oleh

Warga Muara Pinang Curhat ke Bang Darwin Masalah Banjir

Metro26.com, Sibolga – Kerap menjadi langganan banjir, warga kelurahan aek Muara pinang kecamatan sibolga selatan, berharap ada calon pemimpin sibolga yang mampu mengatasinya.

Binner Siahaan salah satu warga Kelurahan Aek Muara Pinang menyampaikan banjir menjadi persoalan urgent yang harus ditangangi dengan serius, jika ada calon pemimpin sibolga kedepan yang mampu menyelesaikannya kami akan dukung di pilkada 2020 mendatang.

“Kita tahu bersama banjir dikelurahan aek muara pinang ini menjadi persoalan utama, meski dahulu pemerintah yang sekarang melakukan penanganan banjir dengan menormalisasi, hal ini sifatnya sementara, kami ingin yang sifatnya permanent sehingga kedepan, banjir tidak lagi menjadi persoalan,” ucap Binner Siahan saat bersilaturahmi dengan Balon Walikota Sibolga Darwin Pohan, beberapa waktu yang lalu.

Binner siahaan mengatakan pemerintah saat ini dinilai belum maksimal menyelesaikan persoalan banjir, ia berharap pemimpin kota sibolga selanjutnya dapat dengan serius menyelesaikan persoalan tersebut.

Baca Juga:  Pengunjung Paviliun Tapteng di PRSU Minati Gula Injit Produk IKM Binaan Dekranasda Tapteng

“Kami sangat berharap, pemimpin sibolga kedepannya memiliki konsep penanganan banjir yang tepat, mengingat daerah aek muara pinang ini berada di dataran yang rendah,” ujarnya.

Sementara itu Darwin Pohan Balon Walikota Sibolga menyampaikan,setelah nanti saya ditetapkan menjadi Calon Walikota Sibolga, maka tim ahli dari USU akan saya datangkan untuk melakukan survey ke Muara Pinang, sehingga jika terpilih jadi Walikota Sibolga, maka di P.APBD tahun 2021 ditampung biaya perencanaan penanggulangan banjir dan tahun 2022 sudah ada proyek penanggulangan banjir yang dilaksanakan secara bertahap.

“Jika dibantu dengan tenaga ahli nantinya, insya allah dapat diatasi, selagi air turun kebawah tidak ada yang tak mungkin jika serius melakukannya,” ucap Darwin Pohan.(r)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed