oleh

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutahuruk Launching Buku, Sejumlah Tokoh Nasional Hadir dan Beri Pengantar

Metro26.com, Sibolga – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, launching buku dengan judul “Pemimpin Pelayan Membangun Kota Menggerakkan Perubahan” yang bertempat di Restoran Pulau Dua Jalan Jenderal Gatot Subroto Komplek Taman Ria Senayan Jakarta Pusat, pada Minggu (07/07/19) tepat pukul 21.00 Wib,

Pada buku ini, sejumlah tokoh nasional turut memberi pengantar. Diantaranya, Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian RI yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, dan Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh.

Demikian pula saat launcing berlangsung, sejumlah tokoh nasional para politisi senayan dan akademisi, terlihat hadir sebagai undangan.

Dalam sekapur sirih pada saat launching, Sarbinnor Karim mewakili para penulis menyampaikan, “buku ini menceritakan potensi dan prospek kota Sibolga, pergulatan panjang kisah hidup dan karir seorang H.M. Syarfi Hutauruk, serta konsep pemikiran dan keberhasilannya, dalam memimpin kota Sibolga selama 1 (satu) dekade. Buku ini, buku biografi tokoh ke 143 yang kami tulis dan terbitkan pada Indomedia Global Jakarta”, sebut Sarbinnor.

Wakil Ketua DPD-RI Akhmad Muwoqam, S.Sos, sebagai salah seorang sahabat lama H.M. Syarfi Hutaruk ketika sama-sama menjabat sebagai anggota DPR-RI, dan sama-sama pengurus DPP KNPI di era tahun 90an, dalam sambutannya mewakili undangan, bercerita bagaimana ketangguhan dan kerja kerasnya sosok H.M. Syarfi Hutaruk, hingga mampu menjadi sosok yang penuh keberhasilan seperti saat ini.

Baca Juga:  Jaksa KPK Menuntut 5 Anggota DPRD Sumut 4 Tahun Penjara

Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM dalam kesempatannya memberi sambutan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terbitnya buku ini. “Terkhusus kepada para penulis, yang ternyata secara diam-diam, memantau saya selama menjadi Wali Kota.

Pak Sarbinnor datang ke saya, dan ajukan ke saya tentang buku ini, beserta catatan selama kepemimpinan saya, yang Pak Sarbinor dan kawan-kawannya amati selama saya menjabat Wali Kota Sibolga. Saya nggak pernah minta dibuatkan buku ini.

Buku ini akan banyak saya sumbangsihkan bagi dunia pendidikan, untuk para pelajar dan mahasiswa. Harapan saya buku ini menjadi motivasi bagi generasi Indonesia, khususnya yang terlahir sebagai anak rakyat biasa, anak kampung seperti saya.”, terang Wali Kota Sibolga ini.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed