oleh

TNI Temukan Ladang Ganja 2 Hektare di Kabupaten Madina

Metro26.com | Anggota TNI yang berasal dari  Anggota Tim intel rem 023/KS dan Unit intel Dim 0212/TS yang berjumlah 7 Orang  di dampngi 4 orang Masyrakat sipil sebagai petunjuk Jalan ke lokasi dan kemudian  penyisirian lahan ganja di perbukitan Tor sihite wilayah Desa Rao rao dolok kecamatan  Tambangan kabupaten  Madina, hari Sabtu (24/2/2018).

Lagi-lagi ladang ganja seluas 2 hektare di pegunungan Kabupaten Madina. Ditemukan sekitar 3000 batang ganja dengan ketinggian   satu  hingga dua meter.

“Kondisi ladang ganja masih baru mulai tanam dengan jumlah batang lebih banyak berada pada tempat penyemaian dari luas keseluruhan area ladang,” kata  Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari SIP  yang disampaikan  Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Inf.Zamril kepada Media ini.

Tim gabungan menemukan ladang ganja di kawasan di perbukitan Tor sihite wilayah Desa Rao Rao Dolok kecamatan  Tambangan kabupaten  Madina  menemukan ribuan batang ganja yang diperkirakan berumur 1-2 bulan.

Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu. Inf. Zamril juga menjelaskan bahwa untuk sampai ke lokasi ladang ganja tersebut  jarak tempuh sekitar +- 10 km dengan waktu perjalanan dengan berjalan kaki +- 5 jam perjalanan.

Baca Juga:  Miliki Narkoba, Pria Ini Dibekuk Polres Sibolga

Selanjutnya membagi beberapa tim untuk memusnahkan tanaman haram tersebut dan  mencabut satu per satu batang ganja lalu dibakar di beberapa lokasi. Selain itu, 15 batang ganja dibawa ke  Makodim 0212/TS   sebagai barang bukti.

“Jumlah keseluruhan total batang ganja tersebut mencapai 3.000 batang dengan estimasi melihat masih banyaknya ganja semai yang belum habis ditanam pada luas ladang,”dan pihak TNI  tetap akan Memburu pemilik  lahan ganja tersebut  ungkap Zamril .

Informasi yang diperoleh bahwa  tim yang berangkat ke Lokasi ladang ganja  tersebut  dipimpin langsung oleh  Lettu Arh. Marito Harahap dengan  personil  antara lain, Pelda Nasrul, Serka Andre kurniawan, Serka Iwan Siregar, Serda MR. Silaban, Serda M.Risky, Koptu Hikler Tamba.

Sekira pukul 16.30WIB  tim gabungan selesai melaksanakan kegiatan pemusnahan lahan,  seluruh personel kembali dari lokasi menuju titik kumpul awal berangkat.Selama pelaksanan kegiatan seluruhnya berjalan dengan aman terkendali.

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

Komentar

News Feed