oleh

Tingkatkan Kamtibmas, Bupati Bakhtiar Himbau Galakkan Siskamling dan Perkuat Kemitraan

Metro26.com, Pandan – Kondisi saat ini tingkat kriminalitas perlu ditanggulangi untuk mewujudkan kondusif keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggalakkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan memperkuat kemitraan pemerintah, khususnya di tingkat desa/kelurahan, bhabinkamtibmas, dan babinsa.

“Saya himbau kepada para pemilik rumah kos-kosan khususnya agar mendata dan melaporkan orang-orang yang tinggal atau kos di tempat itu ke aparat desa/kelurahan atau melalui kepling setempat. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang rawan terhadap kriminalitas di tengah masyarakat, seperti yang terjadi tempo hari ada korban pembunuhan di tempat kos di Pandan, maraknya peredaran narkoba, balapan liar, pencurian, beroperasinya tempat maksiat, dan berbagai bentuk kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,” kata Bupati Tapanuli Tengah di Ruang Kerjanya, Rabu (17/07/2019).

Baca Juga:  Mantan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang divonis 5 tahun penjara, denda Rp1 miliar

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap berbagai bentuk kriminalitas yang berpotensi mengganggu kamtibmas di daerah. Bupati Tapteng juga menghimbau agar digalakkan kembali Siskamling di lingkungan masing-masing.

Untuk meningkatkan kamtibmas, Bupati Tapteng juga menginstruksikan para Camat agar berkoordinasi dengan Forkopimka dalam rangka koordinasi kamtibmas hingga tingkatan desa/kelurahan, bhabinkamtibmas dan babinsa sehingga dapat memberikan kesejukan, keamanan, dan ketertiban di tengah masyarakat Tapteng.(r)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed