oleh

Samsung Galaxy S9 Tawarkan Kecanggihan dan Kualitas Kamera

Metro26.com | Tahun ini, pabrikan asal Korea Selatan, Samsung merilis Samsung GalaxyS9, yang merupakan penerus Galaxy S8 dengan kekuatan utama di sektor kamera yang jauh lebih mumpuni.
Sebagai salah satu smartphone paling dicari di Priceza, kalian dapat membandingkan harganya. Samsung Galaxy S9 menawarkan dukungan performa canggih untuk penggunaan kelas berat.

Nah, seperti apa review Samsung Galaxy S9? Berikut ulasan lengkapnya!
Desain Apik dan Mewah Berbalut Kaca
Tahun lalu, Samsung menuai pujian berkat peluncuran Galaxy S8 yang menawarkan desain revolusioner. Pada Galaxy S9, Samsung tidak mengubah desain yang ditawarkan karena memiliki konsep yang nyaris mirip dengan Galaxy S8.

Satu-satunya perubahan yang dilakukan Samsung adalah mengalihkan penempatan sensor sidik jari. Pada Samsung Galaxy S9, sensor sidik jari kini ditempatkan di bagian bawah kamera supaya lebih mudah dicapai jari telunjuk baik menggunakan tangan kanan ataupun tangan kiri.

Penggunaan material kaca dan metal masih mendominasi rupa Galaxy S9. Tak lupa, sertifikasi IP68 juga masih diberikan, yaitu yang membuat smartphone tahan debu dan air sehingga tak perlu takut membawanya berenang.

Layar Berkelas dengan UI Atraktif
Galaxy S9 membawa layar berukuran besar seluas 5,8 inch. Untungnya, Samsung menggunakan rasio layar 18,5:9 dengan desain bezel yang dibuat tipis sehingga sangat mudah untuk digenggam.

Menggunakan panel Super AMOLED beresolusi 1440 x 2960 pixels yang sanggup menampilkan kontras kaya dan tajam, UI pada Samsung Galaxy S8 juga tampil atraktif. Kini kamu bisa menggunakan fitur split-screen dan penghemat daya, termasuk fitur bernama App Pair yang memungkinkan kamu memasang dua aplikasi yang paling sering diakses secara bersamaan.

Kamera Andal dengan Dual Aperture
Berbeda dengan Galaxy S8, generasi terbaru ini sudah disertai dengan teknologi dual aperture f/2.4 dan f/1.5 melalui sensor utama di bagian belakang berukuran 12 MP. Fitur ini akan berguna saat kamu mengaktifkan mode profesional untuk memilih aperture yang paling ideal sesuai dengan kondisi pemotretan.

Baca Juga:  Dinas Kominfo Provsu Laksanakan Sosialisasi & Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat di Tapteng

Beralih ke bagian depan, terdapat sensor berukuran 8 MP dengan aperture f/1.7. Kamera depan tersebut sudah dilengkapi dengan banyak fitur keren seperti autofocus, HDR, dual video call, bahkan mode pengambilan video beresolusi 2K.

Masih soal kamera, Samsung juga melengkapi sektor fotografi ini dengan fitur Super Slow-mo dan AR Emoji yang memungkinkan kamu membuat emoji berdasarkan ekspresi wajah untuk disematkan pada layanan chatting.

Performa Canggih untuk Gaming
Sebagai smartphone flagship, tentunya sektor performa menjadi penilaian utama. Di Samsung Galaxy S9, terdapat chipset Exynos 9810 yang terintegrasi dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dapat bekerja andal untuk keperluan gaming. Bahkan, Samsung juga menyematkan fitur Game Mode yang membuat sistem dapat bekerja secara optimal untuk gaming dan menghilangkan distraksi seperti menghilangkan tombol homepada layar secara sementara ataupun menunda tampilan notifikasi.

Sementara itu, sektor daya pada smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Baterai tersebut diklaim sanggup bertahan hingga 9 jam untuk penggunaan normal diluar gaming, termasuk dukungan fast battery charging (Quick Charge 2.0) sehingga proses pengisian daya bisa dilakukan lebih cepat.

Tersedia dalam banyak varian warna, seperti Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Lilac Purple, Burgundy Red, dan Sunrise Gold. Samsung Galaxy S9 merupakan opsi terbaik untuk kamu yang mencari smartphone flagship dengan keunggulan utama di sektor performa. Dijual dengan banderol mulai Rp 9 jutaan, kamu juga bisa menemukan penawaran harga terbaik dari smartphone ini melalui situs komparasi harga Priceza!

 

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

Komentar

News Feed