oleh

Saat Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Riko Simanjuntak Dilirik Klub Thailand

Metro26.com | Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, ternyata mendapatkan perhatian dari klub lokal Thailand ketika membela Tim Garuda menghadapi Thailand dalam laga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Bima Sakti mengungkapkan fakta tersebut saat menjelaskan kondisi para pemain jelang laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina. Setelah sesi latihan Rabu (21/11/2018) pagi di Stadion Madya, Senayan, Bima Sakti mengutarakan Riko Simanjuntak menjadi pembicaraan di Thailand.

“Saya minta kepada para pemain untuk menutup kiprah di grup ini dengan kemenangan karena ini bagian dari karier mereka. Kalau mereka bagus di Timnas Indonesia, mereka akan mudah mencari klub. Seperti Riko yang sudah banyak dibicarakan oleh klub-klub Thailand, dan semoga pemain lain bisa menyusul,” ujar Bima Sakti di Stadion Madya, Rabu (21/11/2018).

Baca Juga:  Bupati Tapteng Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Tapteng

“Yang pasti kecepatan Riko sudah menjadi pembicaraan di sana. Saya pikir bukan Riko saja, pemain lain pun ada yang dipantau. Ini sudah mau selesai kompetisi, mereka juga bisa memberikan efek yang baik untuk karier mereka masing-masing agar bisa mendapatkan klub yang baik,” lanjut pelatih Timnas Indonesia itu.

Riko Simanjuntak pun sempat mengungkapkan ketertarikan dari klub Thailand. Namun, tak ingin bicara banyak pemain Persija Jakarta itu hanya menegaskan bahwa hal tersebut membuatnya semakin percaya diri. “Ketika kami berada di Thailand memang mendapat perhatian khusus. Jadi secara pribadi, saya merasa semakin optimistis,” ujarnya.

Pergerakan Riko Simanjuntak di sisi kanan serangan Timnas Indonesia memang sangat membahayakan tim lawan. Bahkan dalam laga kontra Thailand, beberapa kali Riko membuat pertahanan Thailand kerepotan dengan kecepatan yang dimilikinya.

Sumber ( bola.com )

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

Komentar

News Feed