oleh

Robot Curiosity Temukan Objek Berkilau di Mars

Metro26.com | Robot Curiosity milik NASA telah menemukan objek aneh yang berkilau di permukaan Mars. Planet Mars yang sebagian besar berwarna merah, berdebu, dan tidak memiliki banyak objek di dalamnya membuat benda berkilau ini tampak menonjol di permukaannya.

Saat ini, tim dari NASA tengah melihat objek itu dengan tepat, untuk mencari tahu dan menemukan petunjuk tentangnya.

“Tim perencanaan berpikir benda tadi mungkin meteorit karena sangat mengilap. Akan tetapi mungkin saja bisa menipu dan pembuktian hanya bisa didapatkan dari analisa kimia,” ucap Suzanne Schwenzer, salah satu tim anggota NASA, seperti yang dikutip dari The Independent.

Untuk menelitinya, NASA menggunakan ChemCam milik Curiosity dan mengambil gambar objek yang kini dijuluki Little Colonsay itu untuk menunjukkan lapisannya yang mengkilat.

Baca Juga:  Jamal Pohan: Memenangkan Eramas di Sibolga-Tapteng Adalah Panggilan Jiwa

ChemCam sendiri merupakan seperangkat instrumen yang mencakup kamera, spektograf, dan laser yang membantu NASA untuk menganalisis komposisi batuan dan tanah Mars. Curiosity dijadwalkan untuk menyelidiki Little Colonsay dengan ChemCam untuk menentukan apakah objek itu benar-benar meteorit.

Menurut CNET, rupanya ini bukan kali pertama NASA menemukan objek berkilau di Mars. Sebelumnya, Curiosity juga menemukan objek aneh yang berkilau pada 2012, namun objek itu hanyalah potongan plastik dari badan Curiosity.

Kemudian pada 2015 dan 2016, Curiosity menemukan objek berkilau lainnya yang diidentifikasi sebagai bongkahan meteorit logam besar dan nikel besi di Mars.

Sumber ( suara.com )

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

Komentar

News Feed