oleh

Pungli Rp 50 Ribu, Lurah Timbangan Akhirnya Dicopot

-Daerah, News-1.024 views

Metro26.com,Timbangan – Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Ilir Kasman Gani mengungkapkan, oknum Lurah Timbangan berinisial AB akhirnya dicopot dari jabatannya akibat melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap masyarakat.

“Instruksi dari Bupati OI Ilyas Panji Alam oknum lurah tersebut kita beri sanksi tegas dengan melakukan pencopotan jabatannya sebagai lurah siang hari ini di ruang rapat pak bupati,” ungkap Kasman saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019) tadi.

Menurutnya, sanksi yang diberikan tersebut bertujuan untuk memberikan efek jerah terhadap lurah yang mana dalam melayani masyarakat harus sebaik mungkin dan tidak melakukan pungli.

Baca Juga:  Danrem 023/KS : Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1439 H Tahun 2018

“Dan ini merupakan sanksi tegas dari pak bupati jadi jika ada lagi lurah-lurah lainnya melakukan pungli siap-siap bakal kita copot jabatannya, karena sesuai tertuang di sumpah jabatan harus melayani masyarakat semaksimal mungkin tanpa mengharapkan imbalan,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala Camat Indralaya Utara Benhur juga menuturkan, pihaknya sangat menyayangkan sikap lurah tersebut yang terlalu arogansi dalam melayani masyarakat dikutip dari kompassriwijaya.

“Karena itulah, kami juga sudah menyayangkan sikap lurah timbangan ini yang terlalu arogansi dalam melayani masyarakat, kedepan kejadian ini tidak terulang kembali ke masyarakat,” tandasnya.(ks)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed