oleh

Pulau Mursala Raih Juara II API 2019 

Metro26.com, JAKARTA –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan PT. Ayo Jalan Jalan menggelar Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat malam (22/11/2019).

Pada gelaran Malam API 2019 itu, obyek wisata Pulau Mursala dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih Juara 2 kategori Surga Tersebunyi Terpopuler. Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Guntur Sakti kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, S.STP, M.Si.

Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Guntur Sakti mengapresiasi diselenggarakannya API yang tahun ini memasuki tahun ke-4 dan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil meraih prestasi di seluruh kategori API 2019 yang diperlombakan.

“Harapannya ajang ini sekaligus dapat menjadi cara efektif dalam mempromosikan berbagai obyek dan destinasi wisata populer di tanah air,” kata Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Guntur Sakti.

Pada kesempatan itu, Kadis Pariwisata Tapteng mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Tapteng, seluruh masyarakat Tapteng dan Indonesia yang telah memilih obyek wisata Pulau Mursala pada vote yang dilaksanakan hingga berhasil meraih Juara 2 kategori Surga Tersembunyi Terpopuler pada ajang API 2019.

Baca Juga:  Moeldoko Akan Mundur dari Hanura,Ingin Fokus Jadi Kepala Staf Kepresidenan

“Ini suatu awal yang baik, harapan kita ke depan, Pulau Mursala dan berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah semakin dikenal dan semakin meningkat wisatawan yang berkunjung ke Tapanuli Tengah. Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul fokus pembangunan jalan untuk meningkatkan perekonomian daerah di Tapteng. Akses ke destinasi wisata Tapteng semakin baik dan dijangkau dengan mudah. Ke depan, berbagai fasilitas pendukung semakin bagus lagi. Mari kita promosikan keanekaragaman pesona wisata Tapanuli Tengah,” kata Kadis Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, S.STP, M.Si.

Adapun Juara Surga Tersembunyi pada API 2019, yaitu Juara 1 Tansaran Bidin dari Kabupaten Bener Meriah, Juara 2 Pulau Mursala dari Kabupaten Tapanuli Tengah, Juara 3 Gulamo dari Kabupaten Kampar.(r)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed