oleh

Pilkada 2020 ini Nama-nama Jagoan Partai Nasdem, Sibolga Jamal Pantas

Metro26.com, Partai NasDem secara resmi mengumumkan nama-nama bakal calon bupati dan walikota, bakal calon wakil walikota/wakil bupati yang akan mereka usung pada Pilkada serentak 2020 di 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara, Rabu (15/7).

Iskandar ST mengatakan pada tahap pertama mereka menyerahkan rekomendasi pada 16 daerah.

Para balon kepala daerah ini dipilih setelah melalui rangkaian seleksi okeh Partai Nasdem. Ia memastikan penentuan nama-nama tersebut murni karena potensi yang dimiliki oleh masing-masing.

“Nasdem tetap konsisten sesuai arahan Ketua Umum Pak Surya Paloh, Nasdem mengusung tanpa mahar,” ungkap Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara, didampingi, Sekretaris DPW Nasdem Sumut Salman Ginting, Ketua Bappilu Syarwani dan Dewan Pertimbangan T Erry Nuradi.

Pada kesempatan yang berbeda, Jamal kepara awak media mengatakan, berterima kasih kepada Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah melakukan pendekatan politik kepada DPP Partai NasDem dan juga kepada DPW Partai NasDem Sumut hingga berhasil memeroleh rekomendasi Partai NasDem.

“Kami juga sangat mengharapkan adinda Ahmad Syukri Nazry Penarik menjadi ketua Tim pemenangan pasangan JP,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga Hj Delmeria Harun Sikumbang mengakui kalau rekomendasi Partai NasDem untuk Pilkada Kota Sibolga diserahkan kepada pasangan Jamal-Pantas.

“Kalau sudah direkomendasikan oleh partai, wajib kita dukung dan kita menangkan. Kita harus optimis menjadi pemenang, dan jangan pesimis,” katanya.

Dia menjelaskan, bahwa dalam proses pemberian dukungan kepada pasangan bakal calon kepala daerah tidak boleh diintervensi oleh siapapun. “Sebab NasDem menentukan pilihannya kepada pasangan calon berdasarkan hasil survey, sebab NasDem menentukan pilihannya tanpa mahar, tanpa rekayasa,” ujarnya seraya menambahkan rekomendasi itu juga keputusan oleh DPW dan DPP.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, dia dan jajarannya akan totalitas memenangkan pasangan JP di Pilkada Kota Sibolga sesuai amanah partai.

“Saya akan all out untuk memenangkan pasangan JP dengan mengerahkan segala potensi yang ada,” tegas Bakhtiar.

Bakhtiar yakin, Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga beserta jajarannya juga akan bersungguh-sungguh untuk berjuang memenangkan pasangan JP di Pilkada Kota Sibolga.

Baca Juga:  Politik Identitas Dongkrak Suara Edy-Ijeck

“Apalagi saat ini  ada Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Sibolga Ahmad Syukri Nazry Penarik yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sibolga. Ada ketua Fraksi NasDem Obi Hutagaol yang juga tentunya akan mengerahkan segala potensi mereka untuk memenangkan pasangan JP ini,” pungkasnya.

Menurutnya, dia juga sudah berdiskusi dengan Ketua DPD Partai NasDem Sumut Iskandar ST yang juga yakin kalau seluruh stakeholders DPD Partai NasDem Kota Sibolga akan solid dan bersama-sama untuk memenangkan pasangan JP.

“Hasil diskusi kami tadi menyimpulkan bahwa seluruh kader Nasdem Kota Sibolga akan bersama-sama memenangkan pasangan JP. Saya bersyukur Allah SWT mengabulkan doa saya dan juga doa Ketua DPRD Kota Sibolga agar Partai NasDem mendukung pasangan JP,” tandasnya.

Sekedar informasi, selain Partai Nasdem, pasangan JP sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan dari dua partai politik yakni partai Gerinda dan Partai Demokrat. Dengan adanya tiga dukungan partai itu, pasangan JP sejauh ini telah melebihi syarat minimal 4 kursi, yaitu akumulasi dukungan sebanyak 9 kursi di DPRD. Rekomendasi dukungan Nasdem untuk pasangan JP itu sendiri tertuang dalam SK (Surat Keputusan) DPP partai Nasdem No : 200-SI/RP/DPP-Nasdem/VII/2020.

Berikut nama-nama bakal calon yang mereka usung pada 16 daerah tersebut

1. Kota Binjai (Lisa Andriani-Sapta Bangun)

2. Kabupaten Serdang Bedagai (Soekirman-Tengku Rian Novandi)

3. Kota Pematang Siantar (Ir Asner Silalahi-Susanti Dewayani).

4. Kabupaten Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor-Mutsiohito Solin)

5. Kabupaten Labuhanbatu Utara (Darno-Haris Muda Siregar)

6. Kabupaten Labuhanbatu (Erik Edtrada-Ellya Rosa Siregar)

7. Kabupaten Labuhanbatu Selatan (H Hasnah Harahap- Kholil Jufri Harahap)

8. Kabupaten Toba Samosir (Darwin Siagian-Hulman Sitorus)

9. Kabupaten Samosir (Vandiko Timotius Gultom-M Sitanggang)

10. Kota Sibolga (Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing)

11. Kabupaten Mandailing Natal (H. Dahlan Hasan-H. Aswin)

12. Kota Gunung Sitoli (Martinus Lase-Hadirat Gea)

13. Kabupaten Nias (Christian Zebua-Anofuli Lase)

14. Kabupaten Nias Utara (Amizaro Waruwu-Yusman Zega)

15. Kabupaten Nias Barat (Eliyunus Waruwu-Mareko Zebua)

16. Kabupaten Nias Selatan (Hilarius Duha-Firman Giawa).

“Untuk 7 daerah lagi mungkin 2 minggu kedepan,” pungkas Iskandar.(r)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed