oleh

Peringati Maulid Nabi,Mahasiswa Polinela Kota Sibolga Santuni Anak Yatim

-News, Sibolga-118 views

Metro26, Sibolga – Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung Peringati Maulid Nabi yang bertemakan “Mahasiswa 4.0 dan Perbedaan Dengan Nabi Muhammad Saw, yang dilaksanakan di Musholla kampus PDD Kota Sibolga,Sabtu 14/12/2019.”

Peringatan Maulid Nabi Tersebut dimulai sejak pukul 10:00 WIB s/d pukul 12:00, turut hadir ketua Pdd Kota Sibolga Alpian Hutauruk, Dosen, Mahasiswa dan para tamu undangan.

Kegiatan Maulid Nabi itu di awali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang dibacakan oleh Romaito Sijabat dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua panitia Nazarisah.

Dilanjutkan oleh ceramah ustadz Chairil Anwar mengingatkan kepada para mahasiswa agar tidak terlalu melupakan acara peringatan Maulid Nabi.

Dikesempatan itu Ustadz Charil Anwar menyampaikan, Mak comblang sudah ada dizaman para nabi Muhammad waktu itu saat Pertama, Khadijah binti Khuwailid digambarkan sebagai sosok yang jelita, smart, dermawan, berpengaruh, lagi cakap berinteraksi dengan sesama.

“pertemuan dengan Nabi pun terencana dalam sebuah kongsi perdagangan, akibat sebuah informasi terpercaya dari asisten Khadijah yang bernama Maisaroh. Konon, Khadijah terpikat oleh pesona dan akhlak Nabi Muhammad itu. Nabi dan Khadijah pun menikah sepulang dari urusan dagang di Syam.

Baca Juga:  Cuma Modal Rp 80 Ribu, Bukalapak Kini Bernilai Rp 14 Triliun

Khadijah binti Khuwaili, Maharnya waktu itu 20 ekor unta, Dalam catatan sirah yang masyhur, beliau menikahi Khadijah pada usia 25 tahun. Sementara Khadijah sendiri umurnya saat itu 40 tahun.

Ustadz Charil Anwar juga mengajak para mahasiswa dan mahasiswi agar tidak mengumbar aurat saat bermain tiktok apalagi itu tidak baik ucapnya.

Setelah acara Maulid Nabi selesai dilaksanakan para mahasiswa langsung berbagi dengan cara menyantuni anak yatim Panti Darrurrahmah Aek Parombunan,Sibolga Selatan.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa beras,telur,gula,teh dan minyak makan.

Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Irsan Sinaga mengatakan peringatan Maulid Nabi ini mengangkat Tema “Peringatan Maulid Nabi Ini Mahasiswa 4.0 dan Perbedaan Dengan Nabi Muhammad Saw, ucapnya kepada awak media.

Senada Panitia peringatan Maulid Nabi Nazarisah mengatakan ” “bahwasanya kami mendapatkan rezeki yang berlebih setidaknya kami sedikit berbagi kepada sesama umat muslim dengan tujuan meringankan sedikit beban saudara kita yang berada di Panti Asuhan Darurahmah.

“kami berharap dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat dan dijauhkan dari kegiatan yang tidak baik,” ucapnya.(D)

Tentang Penulis: dafid

dafid
From Zero To Hero

News Feed