oleh

Pekerja Seni di Kota Sibolga Datangi Kantor DPRD

Metro26.com, Sibolga – Sejumlah Pekerja seni di Kota Sibolga datangi gedung DPRD Sibolga, Selasa (7/7/2020).

Dengan berjalan kaki menuju Kantor Dewan yang beralamat di Jl. S. Parman, Sibolga, rombongan bergerak dengan membawa salinan berkas sebagai poin aspirasi mereka.

Salah seorang mewakili masyarakat tersebut, menyebut, kegiatan mereka dilakukan dengan lebih relevan, demi mematuhi protokol kesehatan.

Dengan menyerahkan lampiran, sebagai unek unek atau berbagai persoalan untuk menjadi kajian ditengah kebijakan baru menuju New Normal.

Bob Mandala Saragi, mengaku, pihaknya tidak muluk muluk, hanya ingin mendapatkan solusi.

Sebagaimana pemerintah bisa memperhatikan kalangan profesi, mulai dari musisi, event organizer, percetakan, catering dan beberapa profesi lainnya.

Ia menilai, selama ini, kalangan mereka belum mendapatkan solusi dan aturan, padahal mereka harus memenuhi kebutuhan hidup.

“Kami butuh solusi dari pemerintah, dan kita sampaikan kepada bapak Dewan sebagai wakil kita, jadi kita berharap ada solusi bagi kami, ada solusi di tatanan baru ini, karena kami juga butuh hidup,
” Ujarnya.

Hal senada disampaikan Syahrial pelaku percetakan pernikahan, ia berharap pemerintah daerah bersama DPRD dapat membuat solusi baru, semisal Perda atau Perwal terkait pelaksanaan kegiatan seperti pesta, dan lainya.

Baca Juga:  Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan vs Fiorentina

Hal itu penting, sehingga payung hukumnya dapat menjadi acuan bagi masyarakat.

“Bila diminta harus sesuai protokol kesehatan, tentu kita pasti penuhi, siapa yang mau ketimpa bencana, kan tidak ada, namun hidup harus di jalani,” Ujarnya.

Ia mencontohkan, salah satu di kehidupan normal ini, bagaimana para pelaku Pasar masih berjalan.

“Para penjual dan pembeli sudah bebas beraktivitas. Nah, harusnya berlaku adil dan sama, peraturan menyangkut profesi juga harus mereka berikan, sehingga masyarakat tidak lagi lebih terbebani.” Ucapnya.

Menanggapi permintaan tersebut, mewakili Komisi I, Rico Simamora, langsung menemui masyarakat.

DPRD dari Partai PDIP itu menyampaikan, akan menampung aspirasi tersebut untuk dibahas bersama dengan tim gugus tugas penanganan pencegahan covid-19 Sibolga, termasuk Pemko sendiri.

“Terima kasih kehadiran kawan-kawan, kita sudah menerima aspirasinya, dan nanti akan kami kabari secepatnya, untuk kita bahas bersama dengan pihak pemerintah Sibolga,” Ujarnya.

Tidak berselang lama, rombongan sejumlah kalangan profesi tersebut, lalu membubarkan diri.(t)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed