oleh

Pandemi Covid -19,Tim Ledies JP Terima Bantuan Beras

Metro26.com, Sibolga – Ditengah Pandemi Covid-19 Tim Ledies JP terima bantuan pangan berupa beras dari pasangan Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumbantobing yang akrab disebut JP.

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga itu berbagi kepada Tim Ledies Kecamatan Sibolga Selatan yang beranggotakan 500-an milenial yang tersebar di 4 kecamatan.

Pemberian bantuannya dilakukan bertahap yakni per kecamatan, sekaligus dirangkai pembekalan pendidikan politik kepada para gadis anggota Tim Ladies JP di Center Pemenangan JP di Jalan R Suprapto, Kota Sibolga.

Mentor Tim Ladies JP, Hendra Sahputra mengungkapkan, pasangan JP sengaja melibatkan kaum milenial pada proses Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 9 Desember 2020. Tujuannya untuk memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada generasi muda.

“Kenapa melibatkan kaum milenial? Berdasarkan pengalaman, keterlibatan pemilih muda dalam beberapa kali pelaksanaan Pilkada di Sibolga ternyata masih sangat minim, paling tinggi itu di kisaran 30 persen,” ungkap Hendra Sahputra, Jumat (28/8/2020).

Maka itu, pasangan JP menginisiasi keikutsertaan pemilih milenial ke dalam tim pemenangannya. Bahwa, kaum milenial harus cerdas berpolitik.

Baca Juga:  Fadli Zon Yakin Elektabilitas Jokowi Turun Jika Ahok Gabung PDIP

Ada konsep visi misi yang dibawa pasangan JP, terutama pemberdayaan ekonomi kreatif yang memerlukan keterlibatan generasi muda, dan itu akan digalakkan.

“Kita mau ada produk unggul dari Kota Sibolga yang dibuat oleh generasi muda. Diberi bantuan oleh pemerintah dan itu anggarannya ada, baik dari sisi modal sampai pemasarannya,” tutur Hendra.

“Kita mendukung pasangan Jamal-Pantas untuk mewujudkan program ekonomi kreatif. Ini yang akan difasilitasi JP jika terpilih nanti,” hendra menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Tim Ladies JP, Albar Sikumbang berharap, segenap anggota Tim Ladies JP senantiasa menjaga moral dan sopan santun, jangan sampai ada orang mengatakan arogan.

“Kami percaya kepada adik-adik semua. Ke depan, Kota Sibolga harus diisi sumber daya intelektual dari kaum milenial, termasuk para ladies yang bergabung di tim pemenangan JP,” seru Albar Sikumbang disambut aplus para ladies.(r)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed