oleh

Milad ke-35, Bupati Bakhtiar Gelar Syukuran di Barus

Metro26.com, Barus – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam rangka Milad ke-35 tahun menggelar syukuran di Rumah Pribadi, Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu Sore (02/11/2019).

Acara syukuran ini dimulai dengan pembacaat ayat suci Al Qur’an, zikir bersama, dan dilanjut dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Drs. H. Ngadiman KS, Ketua MUI Tapteng.

“Jadikanlah umur itu untuk dapat bermanfaat kepada orang lain agar hidup kita di dunia selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” kata Drs. H. Ngadiman KS dalam tausiahnya.

“Wanita itu adalah tiang negara, baiknya suatu negara itu ada di ibu-ibu karena wanita itu sebagai tempat lahirnya generasi bangsa maka dari itu, mari kita perhatikan anak-anak kita dari cara berpakaian, kondisi lingkungan mereka hingga dari bahaya Narkoba,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan atas Milad ke-35 dirinya pada acara syukuran dan pada kesempatan itu menyampaikan pesan terkait bahaya narkoba.

“Saya menyampaikan kepada Ibunda Pengajian Muslimat NU yang hadir saat ini, mari kita ingatkan kepada keluarga kita untuk menghindari dan memberantas Narkoba karena saya sudah tegaskan bagi para bandar hingga pemakai narkoba yang ketahuan dan diproses hukum selain sanksi pidana oleh Aparat Penegak Hukum, juga adanya sanksi sosial yang dituangkan dalam Peraturan Desa dan Kelurahan yang mulai berlaku pada 1 Januari 2020 di seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapteng.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/Batang Toru Ajak Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

“Jika tertangkap pemakai narkoba akan diusir dari kampung selama 15 tahun dan bagi siapa bandar atau pengedar narkoba maka akan diusir seumur hidup dari kampung tempat tinggalnya,” jelas Bupati Tapteng.

Bupati menegaskan tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat se Tapanuli Tengah tentang bahaya Narkoba.

“Narkoba musuh kita bersama. Mari kita jadikan Tapanuli Tengah ini bersih dari bahaya narkoba.

“Saya mohon doa dan dukungan Ibu – Ibu Muslimat agar kami selalu sehat dan panjang umur untuk memimpin Tapanuli Tengah. Semoga kita selalu dilindungi Allah SWT,” imbuhnya.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua MUI Tapteng, Kepala KUA Kecamatan Barus, dan Ibu – Ibu Muslimat NU Pasar Tarandam, dan tamu lainnya.(r)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed