oleh

Kunjungi Gereja HKBP Sarudik, Bupati Tapteng Sumbang Pembangunan Gereja Rp 500 Juta 

Metro26.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) lakukan kunjungan Silaturahmi dengan Jemaat Gereja HKBP Sarudik dan memberikan Sumbangan Pembangunan untuk Gereja HKBP Sarudik di Kelurahan Sarudik Kecamatan Sarudik, Tapteng, Minggu (21/06/2020).

Kehadiran Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan rombongan disambut sukacita oleh Preses HKBP Distrik 9, Pendeta, dan Jemaat Gereja HKBP Sarudik. Hal ini disampaikan Pendeta Gereja HKBP Sarudik, Jimi Pandiangan, S.Th dalam sambutannya.

“Kami sampaikan bahwa Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani adalah Ale Ale bagi Gereja HKBP. Perlu kami sampaikan kepada Bapak Bupati bahwa Jemaat Gereja HKBP Sarudik ini ada sekitar 1.200 KK (Kepala Keluarga). Kami merasa senang dan bahagia atas kehadiran Bapak Bupati Tapanuli Tengah beserta rombongan karena Bapak Bupati masih meluangkan waktu yang sangat berharga itu untuk datang ke Gereja kami ini. Kami juga mengakui bahwa bukan hanya pada saat ini saja kami merasakan kehadiran Bapak Bupati di tengah-tengah Jemaat ini adalah sosok yang plurarisme, yang tidak membeda-bedakan umat dan cinta kepada semua umat,” kata Pendeta Gereja HKBP Sarudik, Jimi Pandiangan, S.Th.

Kemudian, Preses HKBP Distrik 9 untuk wilayah Tapanuli Tengah, Sibolga, dan Nias, Pdt. Herkules Sihotang, M.Th menyampaikan sambutannya.

“Saat saya masuk ke Kabupaten Tapanuli Tengah dari luar kota selalu dilakukan pemeriksaan yang ketat sebagai upaya penanganan Covid-19. Hari ini, Jemaat ramai di Gereja ini karena kedatangan Bapak Bupati dan Jemaat rindu kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Saya ketahui juga Bapak Bupati sering memberikan bantuan kepada Gereja ini dan hari ini juga memberikan bantuan lagi ke Gereja HKBP Sarudik ini sebesar Rp. 500 juta. Sebelumnya, dana hibah Rp. 500 juta juga diserahkan oleh Bapak Bupati untuk pembangunan Gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas. Saudara-saudara sekalian, mari kita doakan Pemkab Tapanuli Tengah agar lebih baik lagi dan kita dukung program pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul,” ungkap Preses HKBP Distrik 9.

Baca Juga:  Mesum di Kontrakan Digrebek Warga, Muda-mudi Ini Dipaksa Menikah

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan

“Kami Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus berusaha agar Virus Corona atau Covid-19 ini tidak masuk ke Kabupaten Tapanuli Tengah dengan melakukan penjagaan yang ketat di setiap Pintu Masuk Ke Tapanuli Tengah, seperti yang disampaikan oleh Bapak Preses tadi. Tapi kita jangan terlalu khawatir dan takut berlebihan karena Tuhan menjanjikan setiap masalah pasti ada jawabannya. Hari ini, kami datang kesini sesuai dengan usulan Bapak Antonius Hutabarat sewaktu menjabat ketua DPRD Tapanuli Tengah, maka kami disini akan memberikan Bantuan Dana ke Gereja HKBP ini yang uangnya sudah ditransfer melalui Rekening Bank sebesar Rp. 500.000.000. Saya yakin itu tidak seberapa tapi itulah kesanggupan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk membantu. Kami ingin membuat sejarah bahwa Putra Tapanuli Tengah mampu untuk membangun daerahnya. Kita ketahui bersama Sibolga adalah bagian dari Tapanuli Tengah dan Tapanuli Tengah adalah bagian dari Sibolga, sehingga kami berbuat menjaga Tapanuli Tengah dan juga menjaga Kota Sibolga karena memasuki Kota Sibolga harus melalui Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami sampaikan juga agar kita harus tetap bersatu dan jangan membeda-bedakan agama, serta jangan mau terpecah belah,” jelas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, Pimpinan OPD Tapteng, Camat Sarudik, Danramil 03 Pandan Lurah Sarudik, dan Jemaat Gereja HKBP Sarudik.

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed