oleh

Koramil 02 Sidikalang Gotong Royong Bersama Warga

Metro26.com – Danramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Kpt. Inf. T. Aritonang beserta Petugas Bintara Pembina Desa atau (Babinsa) Koramil 02/Sidikalang melakukan jumat bersih gotong royong dengan warga kelurahan kuta gambir, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kegiatan gotong – royong pembersihan lingkungan  dilakukan bersama warga dengan suasana santai dan ceria sambil bercanda gurau.

Hal ini merupakan bentuk komsos yang dilaksanakan Danramil dan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan Serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Menurut, Danramil 02/Sidikalang  Kodim 0206/Dairi , Kapten Inf T.Aritonang  Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, harus menguasai lima kemampuan territorial salah satunya menguasai wilayah. Kemampuan cegah dini bisa di dapat dari kemampuan komunikasi sosial dengan warga binaannya. Maka kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” kata Danramil.

Baca Juga:  Kesal HP Tak Kunjung Diperbaiki, Pria ini Tikam Penjaga Konter

Lanjutnya Kapten Inf T.Aritonang , dengan adanya kegiatan jumat bersih yg dilaksanakan setiap hari jumat di wilayah monitor maka Babinsa dapat mengetahui keadaan di desa binaannya, serta mengetahui permasalahan  kondisi sosial  dan  dengan cepat mencari solusi untuk cegah dini pemecahan masalah yang mungkun timbul.

Dengan adanya kegiatan jumat bersih gotong royong Tri Saputra Sinaga selaku lurah kuta gambir mengucapkan terimakasi kepada TNI khususnya Babinsa yg selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna berkembangnya wilayah.(penrem023)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed