oleh

Konnichiwa! 5 Destinasi Unik di Jepang Ini Bikin Libur Akhir Tahunmu Berbeda

Metro26.com | Liburan jadi salah satu pilihan terbaik untuk membebaskan diri dari kepenatan setelah bekerja keras selama berbulan-bulan. Jika ingin mencari suasana baru, mencoba petualangan baru ke luar negeri yang memiliki pemandangan terbaik bisa dipilih. Misalnya, mengunjungi Jepang yang punya berbagai destinasi anti mainstream untuk membuat liburan akhir tahun terasa berbeda. Apa saja pilihannya?

Jepang selalu identik dengan elektronik. Mulai dari video game, televisi, dan berbagai perangkat yang terhubung dengan listrik, bikinan Jepang adalah yang terbaik. Buat yang jauh-jauh datang ke Jepang demi berburu perangkat elektronik, Akihabara adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Bukan sekadar belanja elektronik, Akihabara juga menghadirkan keramahan dan kemudahan bagi para pengunjung. Setiap toko telah dilengkapi dengan perangkat penerjemah, sehingga wisatawan bisa berkomunikasi dengan pegawai toko. Tinggal sampaikan spesifikasi dari perangkat yang dicari, pegawai toko akan mencoba menemukannya dengan sepenuh hati.

Selain barang-barang elektronik, Akihabara juga kental dengan nuansa anime. Para otaku (orang yang serius menekuni hobi) bakal seperti dibawa ke surga karena tempat ini menyediakan barang-barang otaku, dari yang terbaru hingga yang langka. Bila kaki sudah lelah melangkah, mampir saja ke maid cafe, di mana para pelayan imut dengan seragam khas anime siap melayani pesanan kamu.

Jangan cuma jalan-jalan ke Tokyo Disneyland. Luangkan juga waktu untuk mengunjungi Tokyo Disneysea. Dari sekian banyak Disneyland di berbagai negara, hanya Jepang saja yang memiliki taman bermain bertema bahari ini.

Dibuka sejak September 2001, Tokyo Disneysea tak mau kalah bersaing dengan Tokyo Disneyland. Berbagai atraksi menarik ditawarkan untuk mencuri perhatian pengunjung, seperti Toy Story Mania, Big Thunder Mountain, Splash Mountain, Haunted Mansion, dan Poohs Honey Hunt.

Mengingat banyaknya peminat, kamu sangat disarankan untuk beli tiket secara online dan datang sepagi mungkin. Siapkan stamina juga karena kawasannya sangat luas dan wajib berjalan cepat dari satu wahana ke wahana lain agar bisa menikmati semuanya.

Menyusuri gua kini tak lagi menakutkan. Ryusendo Cave atau Gua Ryusendo menawarkan kegembiraan bagi wisatawan yang ingin memasukinya. Pengunjung tak perlu dibekali dengan perlengkapan khusus karena gua batu kapur ini telah dikelola secara profesional. Dilengkapi dengan jalur penelusuran yang canggih dan modern, siapa pun bisa menikmati indahnya Ryusendo Cave.

Baca Juga:  ini 270 Daerah yang Gelar Pilkada Serentak

Daya tarik Gua Ryusendo bukan hanya karena fasilitas-fasilitas yang tersedia. Begitu masuk gua, bersiaplah untuk terkesiap saat menemukan danau bawah tanah dengan air yang biru jernih. Konon, salah satu dari tiga danau di Gua Ryusendo memiliki kedalaman hingga 98 meter!

Fukiware-no-taki Falls adalah salah satu bukti bahwa sumber daya alam Jepang itu luar biasa indahnya. Air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar tujuh meter saja. Tapi uniknya, lebar dari air terjun tersebut mencapai 30 meter. Aliran air yang deras dan menukik masuk ke dasar sungai bakal menjanjikan sebuah pemandangan yang tak biasa bagi traveler.

Bagaimana rasanya hidup di dalam kawah gunung berapi? Tanyakan saja kepada penduduk Pulau Aogashima. Sebuah pulau unik terbentuk dari empat kaldera yang saling tumpang tindih. Maksudnya, ada kaldera di dalam kaldera. Menariknya, Aogashima merupakan gunung berapi yang masih aktif sehingga hidup di dalamnya merupakan pengalaman ekstrim.

Meski merupakan pulau berapi aktif, di dalam kaldera tersebut ditumbuhi vegetasi yang memungkinkan para penduduk bercocok tanam. Kombinasi antara kegaharan gunung berapi dan pemandangan alam yang indah, ditambah lagi fakta bahwa pulau tersebut dihuni masyarakat yang gagah berani membuat Aogashima Island merupakan daya tarik wisata para pengunjung.

Tertarik untuk memiliki liburan akhir tahun yang unik dan menarik di Jepang? Segera siapkan diri sedini mungkin, termasuk booking tiket dan keperluan akomodasi di Traveloka. Saat ini, Traveloka siap memanjakan para pengguna yang ingin berpetualang ke Jepang dengan promo menarik yaitu GIRANG Save on 25th.

GIRANG Save on 25th akan berlangsung mulai 25 November hingga 5 Desember 2018. Selama periode promo ini kamu bisa dapatkan tiket pesawat menuju luar negeri dengan harga yang lebih murah dengan tawaran PP ke Jepang mulai dari harga Rp 3 jutaan saja. Biar makin mudah mewujudkan keinginan pergi ke sana, manfaatkan juga fasilitas cicilan 0% menggunakan kartu kredit dan PayLater.

Sumber ( merdeka.com )

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

Komentar

News Feed