oleh

Komputer Excavator Raib Digondol Maling

Metro26.com, Sibolga – Komputer alat berat (Excavator) bernilai puluhan jutaan rupiah raib digondol maling, di Jln Tapian, Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Rabu (25/3).

Peristiwa tersebut pertama sekali diketahui oleh operator excavator, Mangihut Simanjuntak yang saat itu hendak memulai pekerjaannya.
Alangkah kagetnya Mangihut, saat memeriksa alat berat itu, dia melihat bahwa kaca pintu alat berat jenis Sumitomo SH-210 sudah pecah, dan satu unit komputer yang ada didalamnya pun telah hilang.

“Kejadiannya sekira pukul 08.00 Wib, disitu saya langsung telepon pak Wanda memberitahukan kejadian ini. Karena dia kan (Wanda) orang yang punya pekerjaan ini,” kata Mangihut Simanjuntak kepada awak media Rabu (25/3) sore.

Setelah menyaksikan kejadian itu, Wanda pun akhirnya memberitahukan kepada sang pemilik excavator, Iwan Rudolf Mangalantap Sinaga, warga Jln Oswald Siahaan, Kel Pandan, Kab Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Saya sama pak Iwan sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib, polisi sudah turun cek TKP,” kata Wanda Sibarani didampingi Iwan Rudolf Sinaga.
Mereka menduga, pencuri komponen alat berat itu lebih dari satu orang dan beraksi pada pukul 03.00 Wib dini hari. Disebutkan, mereka (maling-red) tergolong spesialis pencuri komponen alat berat.

Baca Juga:  Ridwan Tokoh Pemuda Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

“Ini pasti orang yang memang spesialis itu dan sepertinya dia (Maling) menggunakan alat pemotong kaca, karena memang rapi sekali kerjaannya,” kata Wanda.

Hal yang menjijikkan lagi kata Wanda, maling itu ada meninggalkan kotorannya (BAB) di alat berat itu.

Akibat kejadian ini, mereka pun dirugikan puluhan juta rupiah, karena harus mengganti komponen alat berat yang hilang tersebut.

“Itu alat berat saya sewa. Begitupun saya percaya kepada pihak kepolisian polres Sibolga bisa segera mengungkap siapa pelaku pencurian ini,” ujar Wanda.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin Membenarkan pihaknya telah menerima laporan terkait hilangnya komputer alat berat tersebut, dengan pengaduan nomor : LP/78/III/2020/SU/RES SBG/ tanggal 25 Maret 2020.Namun pihaknya belum dapat memberikan keterangan hasil penyelidikan, benar kita telah menerima laporannya dan saat ini masih proses lidik,”ucap sormin.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed