oleh

Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Nasdem Rekomendasikan Delmeria Sikumbang Maju Walikota Sibolga

Metro26.com, Sibolga – Hj Delmeria Sikumbang, sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Sibolga, muncul ke permukaan dan digadang-gadang akan maju sebagai balon Wali Kota Sibolga.

Diketahui, Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD Sibolga, merupakan satu-satunya partai yang dapat mengusung Calon Wali Kota Sibolga, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Agaknya, arah dukungan partai besutan Surya Paloh yang menjadi pemenang di Pemilu 2019 di Kota Sibolga itu, mulai menunjukkan titik terang.

Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sibolga, Obbi Putra Hutagaol mengungkapkan, pihaknya telah bermohon kepada Ketum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk merekomendasikan Hj Delmeria Sikumbang sebagai calon Wali Kota Sibolga.

Akhmad Syukri Nazry Penarik mengungkapkan, sebagai ketua DPD Partai Nasdem Kota Sibolga dan juga anggota DPR RI, Delmeria Sikumbang memiliki potensi dan peluang besar untuk memenangkan Pilkada Sibolga 9 Desember 2020.

Buktinya, Partai Nasdem dibawah kepemimpinan Delmeria Sikumbang, berhasil memenangkan Pileg 2019 di Kota Sibolga dengan menyegel 5 kursi dari total 20 kursi di DPRD Sibolga.

“Pada Pileg 2019 yang lalu, Ibu Delmeria Sikumbang juga memperoleh suara sangat signifikan di Kota Sibolga, yaitu 14.751 suara,” ungkap Akhmad Syukri kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Sekretaris DPD Partai Nasdem Sibolga ini juga menjelaskan, karir politik Delmeria Sikumbang sangat cemerlang dan sudah tidak dapat diragukan lagi.

Baca Juga:  Sambut Hut Ke-73 TNI, Korem 023/KS Sibolga Gelar Donor Darah

Pada Pileg 2014 lalu, Delmeria Sikumbang yang juga Ketua DPD Nasdem Sibolga, berhasil duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut dengan total perolehan 17.997 suara.

“Saat itu, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, adalah suami beliau. Meskipun pada saat itu, Partai Nasdem hanya memiliki 2 kursi di DPRD Sibolga, tetapi bisa unggul dan menjadi unsur pimpinan di DPRD,” tutur Akhmad Syukri diamini Obbi Putra Hutagaol.

Mereka juga sangat yakin, dengan prestasi dan pengalaman politik yang mumpuni, tentunya menjadi modal bagi Delmeria Sikumbang untuk memenangkan Pilkada Sibolga 2020 nantinya.

Akhmad Syukri menambahkan, Delmeria Sikumbang sebagai istri Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, tentunya sangat menguntungkan, bila menjadi calon Wali Kota Sibolga.

“Oleh sebab itu, sebagai wujud kecintaan dan loyalitas kami terhadap partai dan pimpinan partai. Kami memohon kepada Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh agar dapat merekomendasikan Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Hj Delmeria Sikumbang sebagai Calon Wali Kota Sibolga,” tegasnya.

Bahkan, informasinya, kedua politikus itu telah mengirim surat permohonan yang ditandatangani di atas materai kepada Ketua Umum DPP Partai Nasdem, agar dapat merekomendasikan Delmeria Sikumbang sebagai Calon Wali Kota Sibolga.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed