oleh

Idul Adha 2020/1441 H, Jamal Pohan Berkurban 15 Ekor Kerbau dan Lembu

Metro26.com, Sibolga – Bacalon WaliKota Sibolga Jamaluddin Pohan
di Idul Adha 1441 H berkurban. 15 ekor kerbau dan lembu di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah”, ujar Jamal kepada wartawan disela-sela penyembelihan hewan kurban di Rusunawa Kota Sibolga, Sabtu (1/8).

Menurutnya, Idul Adha adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma. Kemudian makna yang lebih utama adalah menyembelih kesombongan, keangkuhan dan iri dengki dalam merayakan hari raya idul Adha ini.

“Apalagi disaat ini, dalam kondisi pandemi Covid-19, dimana banyak warga yang butuh uluran tangan,” tegasnya.

Jamal berharap, momentum Idul Adha tahun ini menjadi wasilah atau perantara bagi seluruh umat, khususnya di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah agar segera dibebaskan dari wabah covid-19 dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Baca Juga:  Korem 023/KS Adakan Latihan Renang Militer di Laut

“Alhamdulillah, suasana pemotongan hewan kurban berjalan tanpa kendala dan penuh rasa kekeluargaan. Daging kurban ini dibagikan kepada yang berhak,” tukasnya.

Untuk tahun ini, sambung Jamal, pihaknya menyembelih sebanyak 15 ekor kerbau dan lembu, dimana sebanyak 5 ekor sebagai hewan qurban pribadi beserta keluarga dan sebanyak 10 ekor merupakan hewan kurban bersama dibeberapa masjid Kota Sibolga.

“Sebanyak 10 ekor itu ada di sejumlah Masjid di Kota Sibolga, kemudian qurban bersama di sejumlah tempat lainnya. Kemudian qurban dari keluarga H Jamal Pohan di komplek perumahan kami di Pandan sebanyak 1 ekor, di kediaman Ketua Partai Gerindra Kota Sibolga Syamsuddin Waruwu sebanyak 2 ekor dan di Rusunawa Sibolga sebanyak 2 ekor,” tandasnya. (jv).

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed