oleh

Idul Adha 1440 H, DPP HIKKBAR Sembelih 6 Kerbau

Metro26.com, Sibolga – Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR) menyembelih 6 ekor Kerbau dan 1 ekor Kambing dalam momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Penyembelihan Qurban itu dilakukan di halaman Kantor DPP HIKKBAR Jalan KS. Tubun Kelurahan, Kota Baringin Kota Sibolga, pada Senin (12/08/19) pagi.

6 ekor sapi dan 1 Kambing itu hasil sumbangan dari para pengurus DPP HIKKBAR, termasuk Ketua Gadang DPP HIKKBAR Bahktiar Ahmad Sibarani.

Sekretaris HIKKBAR Agus Saleh S.Sos. kepada awak media mengatakan bahwa kurban adalah pembuktian seberapa besar kecintaan kita pada Allah dibanding anak, istri, dan seluruh isi dunia ini.

Dia pun berharap, semua yang ikut berqurban mendapat hikmah dari serangkaian momentum dan pesan Idul Adha. “Dengan semangat berkurban, kita tanggalkan kepentingan-kepentingan dunia untuk tunduk pada kepentingan akhirat,” kata Agus.

Baca Juga:  Alfiansyah Dipenjara 3 Tahun, Rayu Polwan untuk Telanjang Dada

Tambahnya hal ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sepanjang sejarah berdirinya HIKKBAR, dan merupakan catatan sejarah baru bagi DPP HIKKBAR, Saat ini DPP HIKKBAR dipimpin oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah.

Turut hadir Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Sibolga Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang yang juga berqurban sebanyak 2 (dua) ekor kerbau bersama Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR).(riz)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed