oleh

Forum Komunikasi Purna Bhakti DPRD Kota Sibolga Terbentuk

Metro26.com, Sibolga – Sebagai wadah komunikasi untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat dalam pembangunan, pemerintahan serta sosial kemasyarakatan, para mantan Anggota DPRD Sibolga mulai dari massa orde Reformasi membentuk forum purna Bhakti DPRD Sibolga.

Dideklarasikan di Hotel CN Darussalam kota sibolga pada Sabtu 27 juli 2019, 9 orang inisiator, forum purna bhakti DPRD diharapkan sebagai wadah untuk mengawal kebijakan – kebijakan yang dinilai tidak sesuai dengan visi dan misi pemerintah sibolga.

Nurdin Z anggota DPRD Sibolga periode 1999- 2004 salah seorang inisator, menyampaikan forum purna bhakti sebuah Perkumpulan dan pembentukan yang didasari oleh pemikiran banyaknya potensi yang masih dimiliki oleh para mantan Anggota DPRD Kota Sibolga tetapi tidak memiliki sarana untuk menyampaikan saran dan pendapat.

“Ini yang menjadi dasar pemikiran masih banyaknya para mantan anggota DPRD Kota Sibolga yang produktif, masih memiliki kemampuan berfikir serta merencanakan bagaimana untuk memajukan dan mengembangkan Kota Sibolga ini kedepannya “ ujarnya yang telah didaulat sebagai Ketua Forum Komunikasi Purna Bhakti DPRD Kota Sibolga sesaat usai rapat pembentukan.

Senada dengan Nurdin, Hamzah Zeb Tumori mantan Anggota DPRD Kota Sibolga periode 2004 – 2009 mengatakan saat menjadi anggota DPRD banyak yang telah dilakukan namun, setelah tidak menjadi anggota DPRD, oleh pemerintah sejumlah pemikiran untuk pembangunan tidak lagi digubris, dengan adanya organisasi purna bhakti DPRD Sibolga, diharapkan mampu mengangkatnya.

Baca Juga:  Musyawarah Olahraga Kota KONI Sibolga 2019 Digelar

“Kita juga pernah berbuat untuk Kota Sibolga, tapi saat ini apa yang kita rasakan tidak adanya sedikit penghargaan dari Pemerintah Kota Sibolga terhadap para mantan Anggota DPRD ini, sehingga ketika kita menyampaikan suatu hal tidak ada tanggapan “ jelasnya.

Organisasi ini seyogianya tempat berkumpulnya para mantan Anggota DPRD Kota Sibolga yang sudah tidak duduk lagi dikursi legislatif untuk saling tukar pikiran serta menjalin hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama, tambah Hamzah Zeb tumori

Dalam rapat pembentukan yang diinisiasi oleh Nurdin. Z, Hendra Sahputra dan Binsar Simatupang, mengundang 17 orang mantan anggota DPRD sibolga, 9 orang yang berkesempatan hadir, dan 9 orang tersebut  ditetapkan sebagai deklarator untuk organisasi wadah berhimpunnya mantan Anggota DPRD Kota Sibolga.

“9 orang yang hadir dalam pertemuan ini yaitu Nurdin. Z dan Binsar Simatupang periode 1999 – 2004, Hamzah Zeb Tumori, Riswan Chaniago, Meida R. Hutagalung periode 2004 – 2009, Andri C. Malau, Binner Siahaan periode 2009 – 2014 dan Hendra Sahputra serta Pintor Siahaan periode 2014 – 2019,” terang Hendra Sahputra Sekretaris purna Bhakti DPRD Sibolga.

“setelah dibentuk dan disetujui oleh 9 orang yang hadir hari ini, selanjutnya akan kita buatkan Akta Notarisnya untuk dilegalkan atas nama hukum “ pungkas Hendra Sahputra.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed