oleh

Formasitap Galang Dana Untuk Supriadi Jambak Penderita Kanker

Metro26, Sibolga -Mahasiswa yang tergabung dalam wadah Organisasi Gemapem (Gerakan Mahasiswa Pembaharuan) dan Formapersitap (Forum Mahasiswa Perikanan Sibolga-Tapanuli Tengah) melakukan aksi penggalangan dana untuk Supriadi Jambak (18) warga Pasar Belakang, Kota Sibolga, Sumatera Utara, penderita kanker.

Supriadi Jambak seorang remaja yang terkena penyakit kanker kelenjar getah bening kedua orang tuanya memiliki perekonomian yang sulit sehingga keterbatasan biaya untuk bisa berobat. Atas dasar itu pula sekumpulan Mahasiswa ini cepat tanggap untuk berupaya agar bisa membantu supriadi.

Dengan kardus bekas yang bertuliskan “Aksi Sejuta Koin Untuk Adinda Supriadi,Mohon Bantuannya Ibu Bapak agar Adinda Supriadi Bisa Berobat dan Sembuh” para mahasiswa menghampiri dan menadakan kardus kepada pengemudi dan pengguna sepeda motor yang menunggu lampu hijau pada rambu lalulintas, di Jalan Sisinga Mangaraja Kota Sibolga.

“Semoga nanti hasil dari aksi Sosial penggalangan dana ini adinda Supriadi dapat membantu”Ujar Ketua Gemapem Mashudi Nasution pria yang kerap disapa Bung Hoot.

Baca Juga:  Walikota Sibolga Serahkan Bantuan Kemanusian untuk Palu dan Donggala

Lebih lanjut Bung Hoot menjelaskan, kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan inisiatif dari mahasiswa itu sendiri. Menurutnya, sebagai manusia sudah seharusnya untuk saling membantu dan memperhatikan antar sesama, apa lagi untuk salah seorang remaja yang berdomisili di Kota sibolga.

Ditambahkan oleh Yovi Saorma Sihotang Kordinator Formapersitap, mereka berharap Pemerintah Kota Sibolga juga dapat memperhatikan Adinda Supriadi dengan serius.

“Kami Mahasiswa berharap, Pemerintah Kota Sibolga dapat membantu Adinda Supriadi dengan serius untuk kesembuhannya, ditengah tengah sulitnya perekonomian kedua orang tuanya”pungkasnya.

Adapun Kampus yang tergabung dalam Formapersitap adalah, Akn (Akademi Komunitas Negeri) Sibolga, STPS (Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga), dan STPK (Sekolah Tinggi Perikanan, Kelautan) Sibolga-Tapanuli Tengah.(d)

Tentang Penulis: dafid

dafid
From Zero To Hero

News Feed