oleh

Debat “Pilpres 2019” Perfoma Sandiaga Uno Dan Maaruf Amin Akan Di Lihat Malam Ini

-News, Politik-322 views

Metro26.com,Jakarta– Debat perdana Pilpres 2019 paslon nomor urut 1 Joko Widodo-Maaruf Amin dan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Debat Pilpres antara joko widodo dan prabowo subianto 2019 ini akan berlangsung hari ini,kamis 17/01/2019.

Menurut pendapat Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya,penampilan para cawapres akan menjadi salah satu yang akan sangat diperhatikan masyarakat.

Yunarto Wijaya menyampaikan,cawapres kubu paslon nomor 2 di kenal sebagai sosok yang sudah sangat terbiasa bicara di hadapan publik.

Tetapi,Yunarto Wijaya mengatakan,Berbicara mengenai debat pilpres 2019 ini merupakan sesuatu yang baru bagi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara Sandiaga Salahudin Uno ini sudah pernah tampil dalam debat pilkada 2017 lalu,dan penampilannya di ajang debat yang di sebut lebih bergengsi dan menarik perhatian masyarakat.

Tema Debat pada malam hari ini sebenarnya bukan tema utama pada debat pilpres 2019,tetapi, tema yang di perhatikan masyarakat dan kebanyakan tentang tema ekonomi.

Karena tema ini terkait dengan kehidupan keseharian para paslon pilpres ini,(Hukum,HAM,Terorisme)bisa juga di katakan dengan sekunder,Ucap Yunarto.

Baca Juga:  Seorang Suami Habisi Teman Facebook Istrinya dan Pikul Mayatnya ke Kantor Polisi

Ajang ini apalagi debat perdana,dan orang orang yang baru masuk ajang pilpres 2019 ini akan di lihat bagaimana peforma mereka.

Peforma Maaruf Amin Dan Sandiaga Uno Akan Di Lihat Malam Ini

Dimana Kyai Maaruf Amin yang tak biasa dengan format debat seperti ini,dan gimana Sandiaga uno bisa merefleksi dirinya dari sekadar baru level wagub itupun dia baru 2 tahun.

Yunarto menyayangkan debat dengan tema Ketenaga Kerjaan,Kesehatan,Pendidikan,Sosial Dan Budaya di gelar pada tanggal 17 maret 2019 mendatang dan hanya di lakukan oleh para cawapres.

“Sayangnya perdebatan terkait pendidikan,kesejahteraan dan kesehatan hanya ada di perdebatan para cawapres,itu yang sangat saya sayangkan,seharusnya tema utama itu ada pada level capres”.

Yunarto Wijaya berharap, “nantinya kedua paslon ini tidak saling sindir dan melakukan kritik,tetapi menghadirkan evaluasi berdasarkan data dan solusi.”

Format debat kita tidak bisa memperdalam sebuah isu,baca pertanyaan waktu 1 menit 2 menit.dan 70% it-s a show.soal mimik,tidak saling sindir,gaya komunikasi,dan ekspresi.saya berharap substansinya lebih mendalam,sehingga masyrakat lebih kaya akan informasi,ucap yunarto wijaya.

 

Tentang Penulis: dafid

dafid
From Zero To Hero

News Feed