oleh

Bakal Calon Walikota Sibolga Darwin Pohan Daftar ke Partai Perindo

Metro26.com, Sibolga – Setelah melakukan pendaftaran ke Kantor DPD Partai Perindo Sibolga pada Selasa (1/10) lalu, Balon Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan akhirnya mengembalikan berkas pendaftaran, Kamis (10/10).

Dijadwalkan, ada dua partai yang akan didatangi oleh Darwin Pohan untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Dua partai itu yakni, Perindo dan NasDem.

Langkah pertama dimulai dengan mendatangi Partai Perindo Sibolga yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Sebelum menuju kantor Perindo, Darwin Pohan makan bersama para simpatisan

Sebelum berangkat, ia bersama puluhan simpatisan terlebih dahulu berkumpul di Pondok Aceh Sibolga untuk menikmati santap siang.

Di sana, mereka juga memanjatkan doa untuk memantapkan langkah menuju tempat tujuan.

“Hari ini kita akan mengawal pak Darwin menuju kantor Perindo untuk mengembalikan berkas pendaftaran,” kata salah satu pria.

Menuju kantor Perindo Sibolga, Darwin memilih menaiki becak bermotor

Ada kesan sederhana yang ditunjukan oleh Darwin. Dari beberapa mobil mewah yang ada, Darwin Pohan memilih untuk menaiki becak bermotor menuju kantor Perindo.

Jarak yang ditempuh sekitar 500Meter dari titik kumpul menuju kantor Perindo Sibolga. Tak ada terlihat kejanggalan. Darwin tampak menikmati perjalanan itu saat berada di dalam betor.

Perjalanan itu diramaikan dengan iring-iringan dari puluhan sepeda motor dari simpatisan. Puluhan becak bermotor juga ikut serta dalam rombongan itu.

Rombongan Darwin disambut langsung oleh Ketua Partai Perindo Sibolga

Baca Juga:  Ijeck: UMKM Butuh Lapak Dagangan yang Layak Agar Tidak Tergusur

Darwin Pohan yang mengenakan kemeja putih itu tiba sekira pukul 14.00 WIB bersama dengan puluhan simpatisan.

Para simpatisan yang berkumpul itu terlihat kompak dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Sahabat Darwin Pohan.

Disana, kedatangan mereka tampak disambut oleh ketua penjaringan, Henry Sinaga. Termasuk Ketua Partai Perindo Sibolga, Maykel Fuater.

“Hari ini saya menunjukkan bahwa saya serius untuk maju menjadi Balon Wali Kota Sibolga dengan menyerahkan berkas pendaftaran. Saya ingin membangun kota Sibolga agar lebih baik lagi,” kata Darwin sebelum penyerahan berkas.

Ada 16 tokoh menjemput formulir ke Perindo Sibolga

Sejak tahapan dibuka 1 Oktober lalu, diketahui ada 16 tokoh menjemput formulir pendaftaran di Kantor DPD Perindo. Salah satunya yakni Darwin Pohan

“Soal siapa mau jadi balon wali kota dan balon wakil nanti akan ketahuan saat mengembalikan formulir sampai tgl 15 Oktober nanti,” kata Ketua Partai Perindo Sibolga, Maykel Fuater.

Uji kelayakan dan kepatutan akan digawagi DPW Perindo Sumut

Maykel menyebut, tahapan penjaringan dan pelengkapan berkas bakal calon akan dilakukan bertahap sepanjang bulan Oktober.

Sementara untuk tahap selanjutnya, kata Maykel akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan yang akan digawangi DPW Perindo Sumatera Utara.

“Uji kelayakan dan kepatutan balon itu dilaksanakan November di DPW Perindo Sumut. Kalau tanggal menyusul setelah rapat penjaringan,” tutupnya.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed