oleh

Bupati Tapteng Didampingi Dandim 0211/TT Tinjau Lokasi TMMD ke-108 Tahun 2020 di Kecamatan Sosorgadong

Metro26.com, SOSORGADONG – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos meninjau lokasi kegiatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (02/07/2020).

Peninjauan itu dilakukan Bupati Tapanuli Tengah bersama Dandim 0211/TT dan rombongan dengan menaiki Motor Trail dari Desa Siantar CA, Baringin, hingga ke Desa Hutatombak Kecamatan Sosorgadong.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa tujuan Pemerintah yang utama adalah mensejahterakan masyarakat di daerahnya.

“Saya selaku Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati sudah barang tentu tujuan kami untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Di atas sana, ada tiga desa yang tidak pernah melihat mobil melintas di desanya, yakni Hutatombak, Baringin, dan Siantar Dolok. Ada ribuan masyarakat disana yang hak azasinya harus kita penuhi. Sebuah kewajiban pemerintah untuk memikirkannya dan pembangunan jalan ini nantinya bisa terhubung ke Kecamatan Pasaribu Tobing melewati tiga desa lagi. Jadi otomatis ekonomi masyarakat akan meningkat, akan hidup,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan bahwa sejak awal kepemimpinannya selaku Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah, telah melakukan pembangunan infrastruktur, khususnya pembangunan jalan. Peningkatan jalan hotmix menjadi prioritas pembangunan di Tapteng agar seluruh wilayah dapat terhubung dengan kondisi jalan yang mantap dan membuka keterisolasian. Aksesibilitas moda transportasi, khususnya produk hasil bumi masyarakat juga bisa lebih cepat didistribusikan, tentunya akan meningkatkan perekonomian daerah, sehingga pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Tukang Palak di Tangga Seratus Dihadiahi Timah Panas

“Tujuan kita membangun ini adalah agar hasil bumi disini dapat didistribusikan dengan lancar dan harganya juga bagus, ini yang harus kita fikirkan. Anak-anak kita yang mau sekolah pun dapat dengan mudah tidak lagi menempuh medan yang sulit, apalagi kalau hujan. Dengan adanya karya bakti TNI ini, mereka sudah lebih mudah menuju sekolah. Mohon doa, kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih Kepada Panglima TNI, KASAD, Pangdam, Danrem, Dandim dan jajaran atas karya bakti yang luar bisa ini, dan semoga menjadi sejarah serta menjadi ingatan bagi kami dan masyarakat yang tidak mungkin bisa dilupakan,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah.

Dalam peninjauan TMMD ke-108 itu, turut hadir Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga, OPD Tapteng, Kasdim 0211/TT Mayor Inf. Horas Sitorus dan jajaran TNI, Camat Sosorgadong, Forkopimka, dan Kepala Desa.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed