oleh

Bupati Tapteng Bagikan Zakat ASN Kepada 280 Warga di Manduamas, Sirandorung dan Andam Dewi

Metro26.com | Sirandorung – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan Safari Ramadhan 1439 H/2018 M sekaligus membagikan Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) sebesar 140.000.000 rupiah kepada 280 orang fakir miskin dan kaum duafa bertempat di Masjid Jami Al Khair, Kecamatan Sirandorung, Selasa (12/06/2018).

Adapun 280 orang warga fakir miskin dan kaum duafa, pemerima Zakat ASN berasal dari 3 (tiga) kecamatan, yaitu dari Kecamatan Manduamas 80 orang, dari Kecamatan Sirandorung 100 orang, dan dari Kecamatan Andam Dewi 100 orang. Masing-masing warga fakir miskin dan kaum duafa tersebut menerima 500.000 rupiah per orang ditambah sirup yang diberikan langsung oleh Bupati Tapteng.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengingatkan bahaya narkoba termasuk di kalangan generasi muda. Selain itu, Bupati Tapteng mengajak seluruh masyarakat mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“Tidak bosan-bosannya saya menyampaikan kepada ayahanda, ibunda, dan saudara-saudara sekalian agar selalu memantau anak-anaknya dari bahaya narkoba, yang benar-benar merusak masa depan. Saya selaku Bupati Tapteng berharap ayahanda dan ibunda mendoakan serta mendukung Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam melaksanakan pembangunan di daerah Tapteng ini,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Baca Juga:  Pergi Tanpa Izin ke AS 2 kali , Bupati Talaud Sri Wahyuni Dinonaktifkan

Selanjutnya, Bupati Tapteng mengungkapkan Zakat ASN itu agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang berhak menerimanya sehingga bersama-sama dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini. Bupati Tapteng juga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Sirandorung, Manduamas, dan Andam Dewi, sekitarnya.

“Atas nama Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah mewakili Pemerintah KabupatenTapanuli Tengah mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M,” ucap Bupati Tapteng.

Pada acara itu, turut hadir mendampingi Bupati Tapteng, yaitu sejumlah Anggota DPRD Kab. Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing MSi, para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Sirandorung dan sekitarnya, Lurah dan Kepala Desa, serta masyarakat khususnya para fakir miskin dan kaum duafa penerima Zakat ASN di tiga kecamatan tersebut.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

Komentar

News Feed