oleh

Bupati Bakhtiar Dampingi Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu Dapil IX Sumut, Tinjau Pembangunan di Tapteng

Metro26.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Forkopimda Tapanuli Tengah, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyambut kedatangan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Baskami Ginting dan Anggota DPRD Provsu Dapil IX Sumut di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Selasa (02/06/2020).

Adapun yang mendampingi Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tapteng, yaitu Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH, Anggota DPRD Provsu Dapil IX Sumut, Zubel Tambunan, Tangkas Manimpan Lumbantobing, Jonius Taripar Hutabarat, Pantur Banjarnahor, Viktor Silaen, dan Irwan Simamora. Kunker ini bertujuan untuk mengawasi penyaluran bantuan terdampak Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara dan meninjau pembangunan di Tapteng.

Acara ini dimulai dengan Rapat Bersama yang dilaksanakan di Ruang Rapat Cenderawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, dengan melakukan pemaparan tentang berbagai kegiatan penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tapteng, penerimaan dan penyaluran Bantuan Sembako Provsu, bantuan Pemerintah Pusat, bantuan Pemerintah Tapteng, dan berbagai bantuan pihak lainnya yang dipaparkan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Usai Rapat, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mendampingi Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, SH, dan Anggota DPRD Provsu Dapil IX Sumut meninjau pembangunan tahap pertama Kantor Bupati Tapanuli Tengah. Kemudian, Bupati Tapanuli Tengah bersama Ketua DPRD Provsu dan rombongan bertolak menuju Kecamatan Barus.

Di Kecamatan Barus, Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting beserta rombongan meninjau pembangunan Masjid Raya Barus, Tugu Titik Nol KM Islam di Nusantara, dilanjutkan dengan meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Tanggul Penahan Aek Sirahar, dan Jembatan Hamzah Al-Fansuri, yang dipaparkan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani terkait kondisi dan progres pembangunannya.

Baca Juga:  Bupati Bakhtiar : Sinergitas Pemprov dan DPRD Provsu Percepat Pembangunan

“Terkait anggaran pembangunan dua masjid di Kabupaten Tapanuli Tengah, hal ini akibat adanya miskomunikasi. Jadi kita harapkan untuk tahun depan akan kami kembalikan lagi anggaran ini, supaya kedua masjid ini dapat segera terbangun. Ini suatu momen paling bagus, sebab di sini di daerah barus ini kan sejarahnya awal Islam masuk ke Nusantara, jadi supaya masyarakat ini terbantu. Ini adalah tugas kami, kami akan berusaha untuk memperjuangkan anggaran pembangunan masjid itu. Mohon doakan kami, ini tugas kami, nanti kami di Dewan yang akan memperjuangkannya di Badan Anggaran (Banggar).

“Terkait pembangunan Jembatan Hamzah Al-Fansuri, pertama, saya kaget nengoknya, jembatan ini cukup bagus sekali. Kedua saya mintakan kepada seluruh daerah-daerah lain pun, kalau daerah seperti ini sebagai akses penghubung agar cepat dibangun karena ekonomi masyarakatnya pun akan semakin baik. Terkait Tempat Pelelangan Ikan yang rusak dan terbengkalai akibat banjir, hal ini akan kita bicarakan kembali dengan Pemprovsu karen itu adalah kewenangan Pemprovsu. Saya akan undang Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu agar bisa diperbaiki semaksimal mungkin.

Turut pada kunker itu, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, dan Anggota DPRD Tapteng, Kapolres Tapteng diwakili Kabagsumda Polres Tapteng, Dandim 0211/TT diwakili Danramil Barus, Kadis PUPR Tapteng, Kadis Perkim Tapteng, Kadis Kominfo Tapteng, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng, Kabag Umum Setda Tapteng, dan Camat Barus.

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed