oleh

Begini Motif Pasutri Pelaku Pembunuhan Karyawati Bank Syariah Mandiri Tapteng

Metro26.com, Tapteng – Motif Pasutri DP dan NN pelaku pembunuhan terhadap Santi Devi Malau (26), karyawan Bank Syariah Mandiri Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) yang berhasil ditangkap jajaran Polres Tapteng pada Selasa (18/6) sore adalah desakan kebutuhan ekonomi.

“Motif pembunuhan tersebut dikarenakan kebutuhan ekonomi. Pelaku laki-laki awalnya bekerja sebagai penjaga warnet, namun sudah dipecat, sementara isterinya pelayan di warung ayam penyet. Saat kejadian itu pelaku membawa lari ponsel milik korban dan juga tas yang diduga berisi uang,” terang Kapolres Tapteng AKBP Sukamat kepada awak media Selasa (18/6) malam.

Masih menurut Kapolres, kedua pelaku adalah teman satu kos dengan korban.

Tertangkapnya kedua pelaku yang merupakan pasangan suami isteri itu berkat kerja keras dari aparat kepolisian. AKBP Sukamat memerintahkan anak buahnya untuk terus menyelidiki kasus tersebut serta mengumpulkan informasi sekecil apapun.

Baca Juga:  Bau Menyengat, Warga Temukan Nurdin Tinambunan Sudah Tidak Bernyawa

Upaya yang dilakukan Polres Tapteng membuahkan hasil. Setelah mendapat informasi bahwa kedua pelaku melarikan diri ke Medan, tim gabungan Polres Tapteng dan Polsek Pandan langsung berkoordinasi dengan pihak Ditkrimum Polda Sumut.

Berkat kerja sama yang baik, pada Selasa sore sekitar pukul 17.30 WIB petugas berhasil menangkap kedua pelaku yang tengah bersembunyi di rumah keluarganya di Kota Medan.

Pelaku pria sempat hendak melarikan diri, sehingga aparat harus mengambil tindakan terukur dengan menembak kakinya.

Saat berita ini diturunkan kedua tersangka masih dalam perjalanan dari Medan menuju Polres Tapteng.(r)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed