oleh

Baliho Capres Jokowi-Amin di Tapteng Dirusak

Metro26.com, Tapteng – Pendukung Jokowi-Amin, Aliansi Tapanuli Raya (Altra) Kabupaten Tapanuli Tengah kesal, pasalnya Baliho Capres nomor urut 01, Jokowi-Amin di Simpang Perumahan BTN, Jalan Pesantren Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah dirusak.

“Kami sangat menyesalkan dan mengutuk keras perbuatan pengrusakan baliho pasangan pak Jokowi-Amin di Simpang Perumahan BTN, Jalan Pesantren, Pandan beberapa waktu lalu. Perbuatan itu sangat merusak paham demokrasi kita. Kalau memang tidak senang dan tidak mau memilih pasangan nomor 01, tidak ada masalah, tapi jangan dirusak balihonya,”ungkap Jannes Maharaja selaku penasehat Altra Tapanuli Tengah kepada wartawan di Pandan, Senin (18/2).

Menurutnya, sesama warga masyarakat harus salig menghargai dan menjaga persaudaraan, kalaupun berbeda pilihan dan dukungan. Diharapkan peristiwa seperti itu tidak terulang kembali di Kabupaten Tapanuli Tengah maupun di derah lainnya.

Baca Juga:  Sabang Diguncang Gempa 5.7 M, Tidak Berpotensi Tsunami

“Kita akan laporkan pengrusakan ini ke Bawaslu Tapanuli Tengah selaku lembaga yang mengawasi proses pelaksanaan pemilu. Dan kami dari Altra sangat mengutuk keras perbuatan pengrusakan itu, karena sama sekali tidak menghargai kerja dan upaya dari tim yang memasang dan mendirikan Baliho Capres tersebut. Untuk itu kami mengajak seluruh relawan Jokowi-Amin untuk dapat menahan diri dan mengambil sikap terpuji. Kita tunjukkan kita sebagai tim yang menghargai demokrasi dan perbedaan pilihan,”ajak Jannes Maharaja.

Ditanya apakah ada pengrusakan baliho capres 01 di tempat lain di Kabupaten Tapanuli Tengah? Menurut Jannes tidak ada lagi, hanya di Jalan Pesantren Pandan.

“Sampai saat ini laporan yang sampai kepada kami tidak ada di tempat lain, hanya di Jalan Pesantren Simpang BTN Pandan sebanyak dua baliho yang dirusak,”terang Jannes.(ril)

News Feed