oleh

Atlet Pencak Silat Tapteng Raih 1Medali Emas 1 Perak dan 2 Perunggu pada Turnamen IPSI Sumatera Utara 2019

Metro26.com, Pandan – Atlet-atlet Pencak Silat Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Tapteng berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Open Tournament IPSI se Sumatera Utara (Sumut) 2019 yang digelar Pengprov IPSI Sumut bekerjasama dengan Kemenpora mulai 28 hingga 31 Juli 2019 yang berlangsung di GOR Dispora Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Jalan Pancing Medan. Hal ini disampaikan oleh Ketua IPSI Tapteng Mudin Pasaribu di Kantor KONI Tapteng Selasa (06/08/2019).

“Sebanyak 12 orang atlet Pencak Silat Tapanuli Tengah kita kirim mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Open Tournament Pencak Silat se Sumut Tahun 2019 di Medan. 9 orang atlet putra dan 3 orang atlet putri pada 4 kategori, yaitu Usia Dini, Pra Remaja, Remaja, dan Dewasa. Kita patut bersyukur, para atlet pencak silat ini berhasil meraih 1 Medali Emas atas nama Syahrul Ramadhan (14) yang turun di kategori C Remaja Putra, 1 Medali Perak atas nama Hendriansyah S (9) yang turun di kategori D Usia Dini Putra, serta 2 Medali Perunggu atas nama Adytia Tanjung (14) yang turun di kategori D Remaja Putra dan Mindo Samosir (19) yang turun di kategori J Dewasa Putra,” kata Mudin Pasaribu.

Mudin menyebutkan ada peningkatan signifikan prestasi yang diraih oleh atlet-atlet IPSI Tapteng pada tahun 2019 ini dibandingkan tahun 2018 yang hanya meraih 2 Medali Perunggu pada turnamen tersebut.

“Prestasi ini bisa menjadi motivasi buat atlet-atlet IPSI Tapanuli Tengah untuk semakin berprestasi ke depannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada KONI Tapanuli Tengah dan khususnya Bapak Bupati melalui Dinas Pora atas dukungan yang diberikan. Harapan kita ke depan dukungan ini semakin banyak diberikan baik pihak BUMN maupun pihak swasta dalam rangka peningkatan pembinaan dan prestasi IPSI Tapanuli Tengah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Tapteng Serahkan 1,7 Milliar Kredit UMKM Kemitraan PT.Pertamina (Persero)

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapteng Abdul Rahman Sibuea mengatakan cabang olahraga (cabor) IPSI Tapteng sebagai salah satu cabor potensial yang mendulang berprestasi untuk terus didukung pengembangannya.

“IPSI Tapteng salah satu cabor berprestasi yang kita harus dukung dan beri peningkatan perhatian. KONI Tapteng akan tingkatkan perhatian baik kepada para atlet maupun para pelatih. Kelengkapan sarana dan prasarana latihan juga menjadi perhatian kita agar dapat menciptakan altet-atlet kelas nasional,” kata Abdul Rahman di Kantor KONI Tapteng, Selasa (06/08/2019).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Pora) Kab. Tapteng Drs. Hikmal Batubara juga mengapresiasi prestasi yang diraih atlet IPSI Tapteng di ajang Kejuaraan Open Tournament Pencak Silat se Sumut 2019.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Dinas Pora merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh atlet IPSI Tapanuli Tengah dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Ke depan harapan kita akan lebih banyak lagi prestasi medali yang diraih para atlet pencak silat. Ini berkat usaha kita semua, para atlet, pelatih, IPSI-KONI, dan sekolah. Terus berupaya meraih prestasi, horas Tapteng,” kata Hikmal Batubara.(ril)

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed