oleh

61 Orang Positif Covid 19 di Tapteng Dinyatakan Sembuh

Metro26.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, RSUD Pandan, dan seluruh Puskesmas di Tapanuli Tengah untuk benar-benar melakukan pencegahan dan penanganan yang baik terkait Covid-19 dan menyampaikan update data secara transparan. Selain itu, instansi terkait tersebut diinstruksikan agar memastikan para Tenaga Kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini benar-benar memperhatikan faktor keselamatan yang sesuai standar yang diterapkan oleh Pemerintah,” ungkap Kadis Kesehatan Tapteng.

Menindaklanjuti Instruksi Bupati Tapanuli Tengah. Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Kadis Kesehatan Tapteng) Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes mengatakan update pada Senin (07/09/2020) sebanyak 61 orang Masyarakat Tapteng yang terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Kabar baik pada hari ini, jumlah total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah sembuh sebanyak 61 orang sejak pandemi Covid-19 ini di Tapteng. Ada 5 orang hari ini telah dinyatakan selesai isolasi dan sembuh berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nomor 2786/443.32/IX/2020 Tanggal 7 September 2020, perihal: Pernyataan Selesai Pemantauan Covid-19,” kata Kadis Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes di Ruang Kerjanya pada Senin (07/09/2020) sore.

Baca Juga:  PSG Vs Liverpool: Rivalitas Klopp dengan Tuchel

”Adapun 61 orang yang selesai isolasi dan sembuh itu sebelumnya, 3 orang dirawat di RSUD Tarutung, 1 orang dirawat di RS Martha Friska Multatuli Medan, dan 57 orang Isolasi, yaitu 4 orang diisolasi di RSUD Pandan, 6 orang diisolasi di BPSDM Pinangsori, 1 orang diisolasi di Puskesmas Barus, sisanya 46 orang Isolasi Mandiri di rumah yang kesemuanya dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah” tutur Kadis Kesehatan Tapteng.

Tentang Penulis: metro26.com

metro26.com
Media Online Masa Kini

News Feed