oleh

Jual Sabu, Pria ini Diamankan Satresnarkoba Polres Sibolga

Metro26.com, Sibolga – YWM (32) seorang pria diamankan Satresnarkoba Polres Sibolga, warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondokbatu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, pada Sabtu (18/5/2019).

Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, tersangka YWM ditangkap setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat.

Loading...

“Satresnarkoba selanjutnya melakukan penyelidikan dan pendalaman yang kemudian menyaru sebagai pembeli sabu-sabu,” ujar R Sormin, Kamis (30/5/2019).

Menurut Sormin, YMW ditangkap ketika sedang berdiri di pinggir jalan Gatot Subroto, Pondokbatu, Tapanuli Tengah sekitar pukul 02.00 WIB.

“Saat itu tersangka YWM sedang menunggu calon pembeli sabu-sabu,” terangnya.

Lanjutnya, dari genggaman tangan kanan tersangka, petugas menyita satu bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening, serta satu unit hape.

“Petugas selanjutnya melakukan menggeledah rumah tersangka. Dari bawah ambal tempat tidur eks garasi, petugas menemukan satu bungkus sedang sabu-sabu terbungkus plastik, serta uang sebanyak Rp 595.000, satu bungkus daun ganja terbungkus plastik dan lainnya,” beber Sormin.

Baca Juga:  Bupati Tapteng Serahkan 1218 SK Guru Honorer,Kesejahteraan Ditingkatkan

Selain itu, petugas juga menemukan 1 buah alat hisap (bong) menempel pipet plastik dan pipa kaca bekas bakaran sabu, dari rak televisi di dalam kamar.

“Setelah berada di Polres Sibolga, urine tersangka ditest dan hasilnya positif mengandung ampetamin dan marijuana,” ungkapnya.

Sormin menambahkan, tersangka pernah dihukum dalam kasus narkotika tahun 2017, divonis selama 3 tahun dan hukuman dilaksanakan di LP Tanjung Gusta Medan, kemudian dipindahkan ke LP Humbahas.

“Tersangka belum berumahtangga. Dia ditangkap saat menjalani hukuman bebas bersyarat,” sebutnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga melapas 114 ayat (1),(2) Subs pasal 112 ayat (1), (2) dan pasal 111 ayat (1) UU 35/2009, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.(r)

News Feed