oleh

Jelang Idul Fitri Harga Daging di Sibolga Mulai Naik

Metro26.com, Sibolga – Harga daging kerbau di Pasar Sibolga Nauli mengalami kenaikan menjadi Rp140.000, dari sebelumnya Rp130.000 per kilogram. Kenaikan harga terjadi hari ini, Sabtu (1/6/2019) menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ganda pedagang kepada awak media mengatakan “Pada Jumat kemarin, kita masih menjualnya seharga Rp130.000 per kilogram, tetapi hari ini (Sabtu) sudah naik jadi Rp140.000 per kilogram,” kata Ganda.

Loading...

Menurutnya, kenaikan harga daging tersebut masih wajar. Selain dipicu momen menjelang hari besar keagamaan, kenaikan harga terjadi karena modal pembelian dari pemasok memang sudah naik.

Baca Juga:  Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga Dukung Ridwan Naibaho di Lida Indosiar

“Akibatnya, banyak juga pembeli yang mengeluh. Pasokan daging kerbau kita berasal dari Siborongborong, Tapanuli Utara,” sebut Ganda.

Dia menambahkan, meski harganya mengalami kenaikan, tetapi peminat daging kerbau di Kota Sibolga juga cukup tinggi.

Harga ayam potong juga mengalami kenaikan dari Rp23.000 menjadi Rp26.000 per kilogram. Menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini, peminat ayam potong juga tinggi.

“Selain dari Kota Medan, kita juga mendapatkan pasokan ayam potong dari Kota Padangsidimpuan,” sebut pedagang ayam, Boby, ditemui terpisah di lapak dagangannya.(ril)

News Feed