oleh

Gus Irawan Mangkir Dari Panggilan Polda Sumut

-News-134 views

Metro26.com,Medan – Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu dijadwalkan akan diperiksa penyidik Polda Sumut sebagai saksi kasus dugaan makar pada Rabu (29/5/2019).

Namun, Gus Irawan mangkir dari panggilan dan tidak ada pemberitahuan alasan ketidakhadirannya.

Loading...

“Yang bersangkutan tidak datang dan tidak memberi kabar baik secara lisan maupun tertulis. Padahal, sudah disetujui hari ini sekira pukul 10.00 WIB,” ungkap Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP Nainggolan, Rabu (29/5/2019).

Sesuai prosedur, katanya, penyidik akan melayangkan surat pemanggilan kedua kepada Gus Irawan. Namun, pihak penyidik belum menentukan kapan surat pemanggilan kedua akan dilayangkan.

“Nantinya akan disesuaikan dengan waktu dari yang bersangkutan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gus Irawan Pasaribu dipanggil penyidik Ditreskrimum Polda Sumut sesuai dengan laporan bernomor LP/659/V/2019/ Sumut/SPKT I Tanggal 6 Mei 2019 dengan pelapor atas nama Fauzi Ramadhan Singarimbun.

Baca Juga:  Seorang Bocah Ditemukan Telah Meninggal di Sungai Kinali Barus

Dia dipanggil untuk dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana makar.

Tidak Ada Kriminalisasi Terhadap Ulama
Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto menegaskan, tidak ada upaya melakukan tindakan kriminalisasi terhadap ulama.

Hal ini dikatakan Agus menyikapi tudingan berbagai pihak tentang penangkapan dan penahanan yang dilakukan terhadap dua orang pentolan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

“Kita tidak pernah melakukan tindakan (kriminalisasi) kepada ulama. Ya ada perbuatan melawan hukum dan ada aturan hukum yang di langgar. Siapapun dia jika pelaku pidana, ya dia pelaku,” jelasnya.

Agus mengimbau kepada masyarakat jangan sampai kerukunan kehidupan bermasyarakat menjadi terganggu, hanya karena sesuatu hal yang belum tentu benar adanya.

“Negara kita ini ada aturannya. Kita punya kesepakatan-kesepakatan, dan kita juga punya instrumen, jadi ikuti saja instrumen yang ada,” pungkasnya.

News Feed