oleh

Bupati Bakhtiar Salurkan Zakat dan Resmikan Masjid Baiturrahim

Metro26.com, Sirandorung – Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Ibu yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dibulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M tepatnya 18 Ramadhan menyalurkan Zakat Bupati Tapanuli Tengah dan Zakat ASN Pemerintah Tapanuli Tengah kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu di lima Kecamatan dan dilanjutkan dengan peresmian Masjid Baiturrahim di Desa Masnauli sekaligus Buka puasa bersama dan Peringatan Nuzul Qur’an Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019, Kamis, 23/05/2019.

Loading...

Pembagian zakat untuk lima Kecamatan ini dilakukan ditiga tempat yakni Kecamatan Kolang yang dipusatkan di Masjid Al-Islah Hutaimbaru sebanyak 150 Orang, Kecamatan Sorkam dan Sorkam Barat dipusatkan di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam sebanyak 330 Orang, Kecamatan Sirandorung dan Manduamas dipusatkan di Masjid Baiturrahim Desa Masnauli sebanyak 350 Orang. Besaran zakat yang diberikan 600.000/ Orang ditambah 3 Botol sirup serta penyerahan zakat kepada 12 Orang Muallaf sebesar 2.000.000/Orang beserta sirup 3 Botol. dengan total penerima 842 Orang yang terdiri dari Kaum Dhuafa/fakir miskin dan bilal mayit beserta Muallaf.

Dalam Sambutannya Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad sibarani menyampaikan, Penyaluran Zakat ini merupakan program yang saya mulai sejak dari Tahun pertama menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah. Untuk itu Bulan Suci Ramadhan ini adalah Bulan yang penuh berkah mari kita bersama untuk selalu mensyukuri Nikmat yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita. Mari kita tingkatkan Amal dan Ibadah kita dibulan yang penuh berkah ini.

Baca Juga:  Hanya 243 Warga Binaan Lapas Klas II A Sibolga Dapat Hak Pilih

Tahun depan doakan kami selaku Pemerintah Daerah untuk bisa membangun lebih baik lagi Daerah yang kita cintai ini, seperti jalan menuju Taluk Roban dan Bottot Kecamatan Sorkam yang selama ini tidak tersentuh pembangunan sekarang sudah kita bangun jalan hotmix ungkap Bupati ketika menyalurkan zakat di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam. Doakan agar Zakat ini dapat ditingkatkan lagi untuk Tahun yang akan datang. Karena kalau zakat ini dapat ditingkatkan maka akan sangat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan dan dapat mengurangi kesenjangan sosial ditengah-tengah masyarakat.

Setelah penyaluran Zakat di Kecamatan Kolang, Sorkam dan Sorkam Barat dilanjutkan dengan Peresmian Masjid Baiturrahim Desa Masnauli Kecamatan Sirandorung, Bupati Tapanuli Tengah tiba dilokasi acara disambut oleh ribuan masyarakat dan diiringi dengan Sholawat Badar. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Zakat dan buka puasa bersama serta puncak acara dilanjutkan dengan Peringatan Nuzul Qur’an Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019 di Masjid Baiturrahim Kecamatan Sirandorung.

Turut hadir Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul dan Ibu, Forkopimda Tapanuli Tengah, Sekda dan seluruh Pimpinan OPD, Para Camat Se-Kabupaten Tapanuli Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Organisasi Keagamaan, HIKKBAR serta Masyarakat Kecamatan Sirandorung dan Manduamas.(m)

News Feed