oleh

Efendi Marpaung Laporkan Mantan Bupati Bonaran Situmeang ke Polisi

Metro26.com, Tapteng – Raja Bonaran Situmeang kembali dilaporkan Efendi Marpaung terkait kasus dugaan penipuan.

Efendi marmaung membuat laporan ke Polres Tanpteng Minggu 3/4/2019 dengan Laporan Polisi : LP/80/IV/2019/SU/RES TAPTENG.

Loading...

Dalam laporannya Efendi Marpaung merasa ditipu oleh Raja Bonaran Situmeang semasa menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah pada tahun 2012 lalu.

Baca Juga:  Gubernur Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor Satu Di Indonesia

Dalam keterangannya, Bonaran meminta uang sebesar Rp.500 juta kepada Efendi pada tanggal 19/2/2012 melalui orang kepercayaannya guna membayarkan utang kepada rekan Bonaran saat itu. Uang tersebut diminta kepada Efendi dengan dalih dijanjikan proyek, namun proyek yang dijanjikan tersebut tak kunjung didapatkan.

“Pada tanggal 19/2/2012 lalu , saat RBS masih Bupati Tapteng. Saya disuruh memberikan uang sebanyak 500 juta pada seseorang, katanya utang dia (RBS,red). Dengan janji akan diberika proyek, tapi hingga sampai saat ini proyek tidak aku dapatkan. Jadi ini saya rasa adalah bentuk penipuan.”katanya

Baca Juga:  Pemprovsu dan Basarnas Teken Kerjasama Penanggulangan Bencana

Selain itu, Efendi juga menyatakan sudah pernah datang langsung menemui Bonaran ke Lapas Sukamiskin untuk menagih janji tersebut.

“Saya sudah tagih janjinya dan minta uang itu kembali, saat itu saya langsung ke Lapas Sukamiskin. Namun dia (RBS) mengatakan,  tunggu hingga dia keluar penjara, tapi bagi saya tetap itu penipuan,”Jelas Efendi (ril)

Baca Juga:  Dandim 0212/TS Pupuk Sinergitas TNI - Polri Lewat Tarabas

News Feed