oleh

Bupati Tapteng Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Sibolga Ke-319

Metro26.com, Sibolga – Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ibu Bupati Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul didampingi Ibu Wakil Bupati Ny. Juli Darwin Sitompul hadiri Sidang Paripurna Istimewa dalam perayaan Hari Jadi Sibolga ke – 319, Selasa, (02/04).

Perayaan Hari Jadi Sibolga Ke – 319 mengangkat Tema ” Dengan semangat hari jadi Sibolga – 319 kita tingkatkan semangat kerja bersama menuju masyarakat yang sejahtera, maju dan berdaya saing”

Loading...

Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 319 diperingati hari ini, Selasa (2/4/2019). Prosesinya diawali sidang paripurna istimewa DPRD Sibolga, lanjut pawai karnaval etnis, ziarah ke makam Tuanku Dorong Hutagalung dan ditutup jamuan makan di kantor wali kota Sibolga.

Dalam sidang paripurna istimewa ini, Sekretaris DPRD Sibolga Richard M Pangaribuan, membacakan sejarah Sibolga dengan audiovisual pada layar proyektor, tentang Sibolga zaman dulu.

Dengan peradaban yang dimulai dari pulau Poncan Ketek hingga seterusnya menjadi berkembang menjadi kota berjuluk negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama.

Ketua DPRD Tonny Agustinus Lumban Tobing, berharap, arah pembangunan Kota Sibolga ke depan, dapat lebih difokuskan pada pertumbuhan peningkatan ekonomi kerakyatan dan pelayanan publik.

“Juga sarana dan prasarana transportasi kota untuk mendukung sektor ekonomi kreatif, dan pembangunan sektor pariwisata, menuju peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, mengungkapkan beragam capaian prestasi yang diraih, dan pembangunan di kota Sibolga.

Syarfi juga bermohon kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan dan membantu pemerintah kota Sibolga, sehingga mampu berbuat lebih baik lagi.

Khusus atas kejadian ledakan bom yang dilakukan terduga teroris, begitu mengejutkan dan juga menyedihkan, serta menyisakan duka dan mencoreng nama Sibolga sebagai kota yang damai.

Syarfi mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aktif dan meningkatkan kewaspadaan terkait paham radikalisme, juga terhadap aktivitas yang mencurigakan.

“Selamat Hari Jadi Sibolga ke-319, mari kita tingkatkan semangat kerja bersama menuju masyarakat kota Sibolga yang sejahtera, maju dan berdaya saing,” tuturnya.

Hadir, sejumlah kepala daerah dan perwakilan, di antaranya Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Darwin Sitompul, Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin.

Mewakili Bupati Deli Serdang, Staf Ahli Edwin Nasution, mewakili Wali Kota Tanjungbalai, Staf Ahli Patwar Nur, mewakili Bupati Asahan, Kepala Bagian Pemerintahan Suherman Siregar.

Juga hadir H. Pandapotan Nasution, mantan Wali Kota Sibolga dan seluruh unsur Forkopimda Kota Sibolga.(ril)

Loading...