oleh

Ratusan Siswa SMA di Medan Gagal UNBK Server Diserang Virus

Metro26.com,Medan – Siswa SMA Negeri 4 Medan, Sumatera Utara gagal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin, 1 April 2019. Dikarenakan, server komputer terserang virus.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Medan, Ramli mengatakan di sekolah itu yang mestinya mengikuti UNBK berjumlah 535 siswa. Ia menjelaskan, sesi pertama seluruh siswa gagal menjalani UNBK, sesi II dan III sebagian siswa yang bisa menjalani ujian tersebut.? “Server komputer kita bermasalah tadi. Begitu jalan sesi pertama, tiba-tiba kena virus begitu, jadi kena masalah,” ujar Ramli kepada wartawan, Senin petang, 1 April 2019.

Loading...
Baca Juga:  PAC Pemuda Pancasila Sibolga Kota Santuni Anak Yatim

Ramli menjelaskan, sebelum pelaksanaan UNBK di hari pertama, pihak sekolah kembali mengecek fasilitas berupa komputer dan dipastikan bisa digunakan peserta untuk mengikuti UNBK. “Tampaknya begitu (semua komputer kena virus), servernya yang kena ini. Tiba-tiba kena satu, satu, satu, ya terus satu ruangan begitu, tiba-tiba log out-log out begitu,” ujar Ramli.

Baca Juga:  Sempat Dirawat Pihak RSUD FL Tobing Selama 5 Hari,Pria Tampa Identitas ini Meninggal

Untuk mengatasi masalah itu, pihak sekolah langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut untuk segera memperbaiki. Hal itu agar di hari kedua UNBK tidak ada kendala.  “Jadi kita panggil teknisi dari provinsi. Insya Allah besok sudah bisa. Kita kerja sampai malam,” ujar Ramli.

Siswa yang ujiannya tertunda direncanakan mengikuti ujian susulan pada 15 April 2019 mendatang. Para siswa itu sudah dipanggil dan diberi pengertian. Mereka diminta bersabar dan bersiap menghadapi ujian susulan.

Baca Juga:  Nyuri HP, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

“Kita sudah memberikan pengertian kepada anak-anak kita dan mereka sabar. Karena ini kan masalah, berbeda dengan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil),  kalau ada masalah kita bisa fotokopi atau kita cetak. Kalau ini kan server, ada ahlinya untuk itu,” ujar Ramli.

Sumber:viva.co.id

News Feed