oleh

Zulpadli Alamsyah Gea “Berprestasi,Dedikasi,Nasionalisme,Loyalitas dan Religius”

Metro26.com, Sibolga – Zulpadli Alamsyah Gea (ZAG) Lahir di MuaranibungTapanuli Tengah, 14 Juli 1995, umur 23 tahun) adalah Calon Anggota DPRD Kota Sibolga Periode 2019-2024 Pada Daerah Pemilihan Dua (dapil 2) Wilayah Sibolga Selatan dan Sibolga Sambas.

Loading...
Zulpadli Alamsyah Gea Silaturahmi Dengan Warga

Sebelum menjadi Calon Anggota DPRD Kota Sibolga, Zulpadli Alamsyah Gea menjabat sebagai Ketua Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Provinsi Sumatera Utara periode (2015-2019) dan Bekerja Sebagai Tenaga Administrasi Pendataan Pendidikan wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Kordinator Administrasi Pendataan Pendidikan SMA/SMK di Kota Sibolga sejak (2014-2018).

Zulpadli Alamsyah Gea asal Domisili Jalan .Ms.Sianturi Gang.Nelayan Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, adalah Salah satu dari 20 Calon Anggota DPRD Kota Sibolga yang diusung oleh Partai Pemenang legislatif di Kota Sibolga Periode 2014-2019,yaitu Partai Demokrat (Ketua DPP : Susilo Bambang Yudhoyono) SBY.

Pada 17 Juli 2018, ZAG Memutuskan untuk Terjun ke kanca Politik diusia yang milenial kelahiran tahun 1995 (23 Tahun) mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Kota Sibolga melalui Partai Demokrat Kota Sibolga, setelah mendapatkan Ijin dan do’a restu dari Orang tua,Istri,Keluarga, sanak family di Kota Sibolga dan tidak lepas dari ijin Saudara/i Rekan-rekan Forum Organisasi seperjuangan yang berada di 33 kab/kot di Sumatera utara.

Zulfadli Alamsyah Saat Mengikuti Dialog publik  oleh Komunitas Dakwah Milenial

Dalam perbincangan di Kota Sibolga, Kamis 04 Oktober 2018 Pagi, Zulpadli Alamsyah Gea yang memiliki Slogan “Prestasi,Dedikasi,Loyalitas,Nasionalisme dan Religius” akan Menuntut Keadilan Menolak Pembodohan untuk Kedaulatan rakyat.sebagai tugas DPRD adalah membentuk Perda(Peraturan Daerah),Membahas dan Menyetujui APBD lalu Mengawasi Pelaksanaan Perda dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang telah di bentuk,dibahas dan disetujui bersama Kepala Daerah/Walikota dalam rangka representasi Rakyat Kota Sibolga, menyatakan tekat keinginannya Bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Beliau juga mengatakan “ saya sudah mendengar dan mengetahui sebahagian besar apa yang diinginkan oleh rakyat melalui keterwakilan konteks repretentasi sebagai anggota DPRD,rakyat hanya ingin keadilan,kesejahteraan,kemudahan layanan.1. Keadilan yang dimaksud adalah Tepat sasarannya Program-program bantuan pemerintah daerah,seperti bantuan Keluarga Harapan,keluarga Kurang Mampu,Anak yang rentan Melanjutkan Pendidikan,Tenaga Honorer (Guru dan Operator Sekolah) Sekolah Negeri dan Swasta,dll. 2. Kesejahteraan yang dimaksud adalah Lapangan kerja yang dibuka oleh pemerintah atau investor asing sebagai Mitra Kerjasama didaerah untuk medapatkan PAD yang tinggi lalu dipekerjakan adalah Masyakat/Putra/i di daerah itu sendiri yang memiliki Skill/kecakapan dalam bidang Keahliannya  sebagai prioritas sehingga tingkat pengangguran akan menurun bahkan habis di Kota Sibolga.3. Kemudahan Layanan baik dalam Pengurusan administrasi Rakyat dan layanan Kesehatan. yang memang harus melayani,bukan mempersulit rakyat dengan sistem pembodohan.”

Dengan ikut bertarung di Pileg 2019 di Kota Sibolga, anak dari pasangan Nasrul Gea dan Asmawati Silitonga Putra Kedua dari enam Bersaudara dan Istri dari Anni Yusripah Lubis ini berharap do’a dan dukungan dari masyarakat kota Sibolga. Secara khusus di daerah pemilihan (Dapil) 2 yakni, Sibolga Selatan dan Sibolga sambas Dari Partai Demokrat Nomor Urut ( 8 ).

“Saya Berdo’a serta bertawakal Kepada Allah SWT dan Berusaha akan mewujudkan Keinginan hak-hak yang telah disampaikan rakyat kepada saya di Kota Sibolga,namun itu tidak lepas sangat mengharapkan  dukungan dari Seluruh masyarakat Kota Sibolga Umumnya, secara khusus masyarakat di dapil 2.

ZAG diketahui sebagai pribadi yang Berprestasi,Loyalitas,berdedikasi,jiwa Nasionalis dan juga Religius, baik dikalangan pemuda dan orangtua.

1.Kehidupan Pribadi Zulpadli Alamsyah Gea

Zulpadli Alamsyah Gea lahir di Muaranibung,Kab.Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera utara. Dia merupakan putra kedua dari enam bersaudara. Ayahnya, Nasrul Gea merupakan Seorang Pelaut/Nelayan Tradisional Hingga Sekarang dan hanya mengenyam bangku Sekolah Menengah Pertama(SMP N 1 Pandan). Ibunya, Asmawati Silitonga yang Hanya mengenyam bangku Madrasah Aliyah Negeri  (MAN Kota Sibolga) merupakan ibu rumah tangga. ZAG sering membantu ayahnya Kelaut untuk mencukupi biaya sehari-hari dan kebutuhan sekolah pada masa itu.ZAG menikah dengan Anni Yusripah Lubis, kelahiran Ampung Siala, Mandailing Natal,Sumatera utara pada tanggal 16 Mei 2015 di Pandan Kab.Tapanuli Tengah (Rumah Saudara istri). ZAG dikaruniai 2 orang anak yaitu Akma Fadhil Gea dan Ismail Fazrir Adha gea.

2.Karier Politik & Organisasi Zulpadli Alamsyah Gea

Zulpadli Alamsyah Gea terjun ke dunia politik dimulai ketika ia bertekat dari hati yang paling dalam lalu diusung menjadi Calon Anggota DPRD Kota Sibolga pada Periode 2019-2024 dan menjabat sebagai Sekretaris DPAC Partai Demokrat Kec.Sibolga Selatan serta Sebagai Ketua TIM Kampanye Partai Demokrat Kota Sibolga Periode 2019-2024.

Jabatan yg pernah diduduki ZAG adalah Sekretaris Karang Taruna Kel.Hajoran,kec.pandan (2013), Sekretaris Ononiha SI-TAP(2018),Sekretaris DPAC Sibolga Selatan Partai Demokrat (2019). Ketua Umum FOPPSI Provinsi Sumatera Utara (2015-2019),

3.Pendidikan Zulpadli Alamsyah Gea

Zulpadli Alamsyah Gea menempuh masa SD hingga SMK di Kab.Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Mulai dari SD 156472 Hajoran II (2000), MTs Negeri Sibolga (2007), dan SMK Muhammdiyah 11 Sibuluan Tapanuli Tengah (2010). Selanjutnya pendidikan tingginya dilanjutkan di Universitas Terbuka Indonesia (UT) dengan Program Study manajeman Akuntansi /Sarjana Ekonomi (SE) (2014) dan Akan terus Melanjutkan Pendidikan Tinggi Master Program of Public Administration Science (M.AP) (Proses)(MT26)

 

Baca Juga:  Sihar Kunjungi Wisata Religi Titik Nol dan Makam Mahligai

News Feed