oleh

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Calon Pendeta di Ogan Komering Ilir

Metro26.com – Metro26.com – Akhirnya setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan calon pendeta Melindawati Zidemi (24). Keduanya masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra membenarkan penangkapan dua pelaku. Dari pemeriksaan awal, mereka mengakui perbuatannya.

Loading...

“Iya benar, dua pelaku sudah kita tangkap. Dari kemarin sudah kita amankan,” ungkap Donny saat dihubungi awak media dikutip dari merdeka.com, Kamis (28/3).

Menurut dia, kedua pelaku merupakan warga setempat. Hanya saja, Donny belum bisa menyebutkan identitas mereka.

“Tunggu besok saja dirilis oleh Kapolda, nanti kedua pelaku kita bawa ke Polda Sumsel,” ujarnya.

Dikatakannya, sejauh ini pelaku berjumlah dua orang. Namun, pemeriksaan tetap berlangsung untuk membongkar kemungkinan lain.

“Hanya dua pelaku saja, mereka sudah mengakuinya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Melindawati Zidemi ditemukan tewas dengan kondisi tanpa busana di areal perkebunan sawit PT PSM Divisi 3, Blok F 19, Dusun Sungai Baung, Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (26/3) dini hari.

Indivasi dihimpun, korban bersama siswi SD bernama NP (9) berangkat dari Divisi 4 dengan menggunakan sepeda motor menuju Pasar Jeti, Senin (25/3) sore. Begitu hendak kembali pulang, tepatnya di Divisi 3, keduanya dihadang di jalan dengan cara jalan diblokir menggunakan kayu balok.

Lalu, datang dua pelaku memakai penutup wajah menggunakan sarung. Kedua korban diseret pelaku ke kebun sawit.

Di sana, mereka dicekik dan tangannya diikat menggunakan karet bekas ban motor. Korban NP pingsan dan dibuang pelaku ke semak-semak tak jauh dari lokasi namun berhasil selamat. Sementara korban yang sudah dalam keadaan tewas dibuang pelaku yang berjarak sekitar 100 meter.(int/ist)

Sumber:merdeka.com

Loading...