oleh

Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tapteng Berlangsung Meriah dan Pukau Pengunjung

Metro26.com, Medan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisata Tapanuli Tengah Gelar “Malam Pagelaran Seni dan Budaya” Kabupaten Tapanuli Tengah pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-48, Rabu (27/3).

Pada Pagelaran Seni dan Budaya Tahun ini mempersembahkan Tarian Kesenian Multi Etnis yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Loading...

Pada kesempatan yang baik itu juga Bupati Tapanuli Tengah Melaunching secara resmi Aplikasi Kepariwisataan Kabupaten Tapanuli Tengah yang berbasis Android yang dapat di unduh di Google Play Store dengan nama Aplikasi “Pesona Tapanuli Tengah”.

Terlihat juga hadir di Acara Walikota Sibolga Bapak Drs.H.M. Syarfi Hutauruk,MM beserta Ibu Delmeria Sikumbang Anggota DPRD Provsu yang terlihat sangat menikmati acara yang dipersembahkan.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Pariwisata Rahmad Saleh Jambak,SSTP,.M.Si menyampaikan, Tujuan diadakannya Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah ini diharapkan kesenian Tapanuli Tengah dapat lebih Eksis menunjang program Kepariwisataan supaya lebih maju, lebih berbudaya dan lebih sejahtera menuju Negeri Wisata Sejuta Pesona.

Tarian persembahan Multi Etnis dari Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah binaan dan asuhan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani turut ambil bagian memeriahkan acara dan tampil memukau pengunjung yang hadir di Arena Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, Sangat mengapresiasi Dinas Pariwisata Tapanuli Tengah selaku penyelenggara Pagelaran Seni dan Budaya ini, kita harapkan Pagelaran ini dapat menjadi ajang Promosi tersendiri di sektor keparawisataan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Cukup banyak objek wisata di Tapteng yang Potensial untuk dikembangkan, seperti Wisata Bahari, Wisata Alam, Wisata Kuliner, Wisata Religi dan Wisata Sejarah lainnya. Karena potensi itu, Pemkab Tapteng menjadikan Pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan,”

Turut hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Tapteng Bapak Darwin Sitompul beserta Ibu, Wakil Walikota Sibolga Bapak Edi Polo Sitanggang beserta Ibu, Ketua DPRD Sibolga,Anggota DPRD Tapanuli Tengah, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat,SIk beserta Ibu, Danlanal Sibolga beserta Ibu, Dansatradar 234 Sibolga beserta Ibu, mewakili Dandim 0211/TT, Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani beserta seluruh jajarannya, Rektor Universitas Darma Agung, Pimpinan Bank Sumut Pandan M.Zuchri, Sekretaris Daerah kedua DaerahTapanuli Tengah dan Sibolga, Para Asisten, OPD Tapanuli Tengah dan Sibolga, Para Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya serta ratusan Warga Masyarakat yang memenuhi Arena Open Stage PRSU.(ril)

Loading...