oleh

Kodim 0212 TS Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

Metro26.com, Padangsidimpuan – Kodim 0212/Tapsel menggelar acara pembinaan kepada Keluarga Besar TNI yang dihadiri sebanyak 100 orang lebih anggota FKPPI se-wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), yang diselenggarakan di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel yang di buka langsung oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. Rabu (13/03/2019).

Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI mengusung tema “Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI, Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Serta Kebhinnekaan Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat dan Mendukung Tugas Pokok TNI“

Selaras dengan tema di atas, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk memeliharadan memantapkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Bela Negara serta Bhinneka Tunggal Ika bagi Keluarga Besar TNI Khususnya FKPPI guna membantu kesulitan rakyat dan mendukungtugas TNI AD.

Dalam sambutannya Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. menyampaikan harapannya untuk menjalin komunikasi dua arah dengan Keluarga Besar TNI dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi komunikasi dua arah, dalam rangka kepentingan pertahanan negara, Terwujudnya Nusantara Bersatu,”Jelas Dandim

Selanjutnya, Dandim 0212/Tapsel juga menyampaikan kepada selruh peserta kegiatan agar senantiasa menjaga keamanan dan menjaga nama baik keluarga besar TNI.

“Sebagai bagian dari keluarga besar TNI/Polri, Organisasi yang berada dibawah binaan TNI untuk tetap menjaga nama baik TNI sebagai induk organisasi, salah satunya dengan cara TIDAK memanfaatkan nama besar TNI untuk kepentingan pribadi apalagi digunakan dengan hal-hal yang negatif, yang dapat merugikan institusi TNI maupun organisasi itu sendiri” tegas Dandim.

Adapun rangkaian kegiatan acara yang di laksanakan dengan kegiatan sosialisasi diantaranya Sosialisasi Tugas dan Peran TNI serta pokok kebijakan Kasad, Sosialisasi Wawasan Kebangsaa dan sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui sinergitas dengan unsur keluarga besar TNI.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, Kasat Intel Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Kasubag Personel Kantor Kesbangpol Kota Padangsidimpuan serta Ketua Keluarga Besar FKPPI Kabupaten/Kota se-wilayah Tabagsel.(penrem 023)