oleh

Babinsa Koramil 01 Sumbul Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan

Metro26.com – Babinsa Desa Pegagan Julu V  Serma Dalan Sembiring yang merupakan anggota Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/DR mengajak masyarakat melaksanakan  gotong royong  dengan sasaran membersihkan kiri dan kanan jalan pemukiman warga yang berada di Desa  Pegagan Julu V Kecamatan Sumbul Kabupaten  Dairi  (12/03/2019).

Aksi gotong-royong dilaksanakan untuk membersihkan gorong gorong/ parit parit  jalan pemukiman   yang selama ini tidak pernah dibersihkan, inisiatif  gotongroyong  kembali dipelopori Babinsa setelah   sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan kebun ini tidak terawat dengan baik.

Loading...

Menurut Bapak Opung Matanari  (65) seorang tokoh masyarakat di Desa Pegagan Julu V, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya.

Baca Juga:  Korem 023/KS Gelar Penyuluhan Hukum Tentang Netralitas TNI,UU ITE dan KDRT

“Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Pegagan Julu V,”ujarnya.

Serma Dalan Sembiring mengatakan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan kerja bakti sepanjang satu kilometer. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orang.

Lebih lanjut Serma Dalan Sembiring menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air.

“Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” terang Babinsa Desa Peagan Julu V.(penrem 023)

News Feed