oleh

Babinsa dan Polmas Gotong Royong Pembersihan dan Pengecatan Poskamling di Desa Salak 

Metro26.com – Babinsa Koramil 07/Salak – Kodim 0206/Dairi   Serda Ramson Sitohang   mengajak  masyarakat dan Polmas melaksanakan pembersihan dan pengecatan poskamling  di Desa  Salak I Kecamatan  Salak Kabupaten  Pakpak Bharat (12/03/2019).

Pos Kamling adalah pos keamanan keliling,  merupakan pos jaga   yang biasa berjaga dimalam hari demi untuk keamanan blok , kampung maupun desa dimana mereka bertempat atau bertugas.

Loading...

Pemeliharaan Pos Kamling adalah inisiatif dari Babinsa  setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan poskamling tsb kumuh dan tidak terawat.

Menurut Kepala desa  Salak I Sahat Banurea, kegiatan membersihkan Pos kamling secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat masing masing.

“Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Salak I,” ujarnya.

Serda Ramson Sitohang mengatakan, pembersihan dan pengecatan pos kamling ini sangat diperlukan,demi  keindahan dan   kenyamanan yang  jaga   sehingga Desa salak I aman dan nyaman.

Lebih lanjut Serda Ramson Sitohang menjelaskan, pelaksanaan pembersihan dan pengecatan dengan membersihkan tumbuhan liar yang berada di sekitar poskamling, penggalian paret semen.

“Pembersihan dan pengecatan pos kamling agar kondisinya lebih rapi dan indah sehingga warga yang akan melaksanakan jaga merasa nyaman sehingga tercipta keamanan lingkungan yang kondusif,” terang Babinsa Desa Salak I.(penrem 023)