oleh

Babinsa Koramil 02 Sidikalang  Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap 

Metro26.com – Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/DR  Serda Rislon Manalu menghadiri rapat di Kantor Kepala Desa Banjar Toba Kecamatan Sidikalanh Kabupaten Dairi  dalam rangka kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL )  TA 2019 oleh Team BPN Kabupaten Dairi Bapak S. Sinamo dan dihadiri oleh Asisten 1 Kab Dairi Bapak R. Sihotang Senin (11/ 03/ 2019).

Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.

Loading...

Masyarakat Desa Banjar Toba sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan.

Dalam sambutannya Serda Rislon  Manalu menghimbau agar masyarakat melengkapi dan mengurus   surat kelengkapan tanah  yang belum bersertifikat segera di daftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah,  nanti tidak ada permasalahan/konflik masalah tanah.  Termasuk memperjelas batas2 tanah yg dimiliki, “ Ujar Manalu.(penrem 023)