oleh

Walikota Sibolga Berang Objek Wisata Pantai Ujung Sibolga Dirusak dan Dijarah

Metro26.com, Sibolga – Walikota Sibolga, Drs HM Syarfi Hutauruk, MM Berang, saat melihat sejumlah fasilitas objek wisata di Pantai Ujung Sibolga (Pajus) dirusak dan dijarah oleh orang tak dikenal (OTK).

Hal itu diketahui saat Walikota Sibolga yang didampingi Sekda Kota Sibolga, M.Yusuf Batubara meninjau langsung objek wisata Pajus di Jl KH Zainul Arifin, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara.

Loading...

Dilokasi, Walikota Sibolga terlihat berang saat menyaksikan sejumlah fasilitas yang dibangun serius oleh Pemko Sibolga itu dirusak oleh tangan-tangan jahil.

Kerusakan parah terlihat pada gajebo yang hampir tumbang, pintu akses ke bagian belakang gedung dijarah, lampu dan taman dirusak bahkan bangunan breakwater (pemecah ombak) dijadikan lahan timbunan pasir milik warga. Alhasil, jalan wisatawan jadi terganggu.

Parahnya lagi, saat Satpol PP pemko Sibolga berusaha menertibkan timbunan pasir yang teronggok di breakwater Pantai ujung sibolga ini, oknum warga yang diduga pemilik pasir tersebut berusaha menghalang-halangi.

Sempat terjadi cekcok mulut antara Satpol PP dengan warga, namun dengan ketegasan warga akhirnya mengalah dan tak bisa berbuat banyak.

“Ini sangat menyedihkan,” kata Walikota di lokasi.

“Kita serius membangun, namun oknum-oknum yang tidak punya perasaan ini merusaknya begitu saja,” sesalnya menahan emosi mengingat dirinya sedang berpuasa hari ini.

” Saya sudah banyak mendatangi tempat-tempat wisata, kesadaran warganya cukup tinggi dalam hal menjaga dan merawat fasilitas yang ada, tapi disini?” ucap Syarfi terhenti menahan emosi.

“Bagaimana kita mau bangun kota ini kalau mental masyarakat kita begini,” ungkap Walikota Sibolga.

Orang nomor 1 di Sibolga ini berharap warga punya semangat yang sama dengan pemerintah dalam membangun kota Sibolga khususnya mendongkrak potensi wisata.

Sibolga yang lahannya relatif kecil ini amat sulit untuk melakukan banyak hal. Maka oleh karena itu, lahan yang sudah ada dan sedang dibangun pemerintah dengan serius hendaknya warga ikut merawatnya dengan baik.(r)