oleh

Ribuan Masyarakat Hadiri Pulang Basamo dan Pelantikan DPP Hikkbar Sibolga-Tapteng

Metro26.com, Tapteng – Ribuan masyarakat Barus hadiri Pulang Basamo sekaligus pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (DPP Hikkbar) Sibolga-Tapteng untuk  masa Khitmad 2018-2023 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Barus, Sabtu (23/2/2019).

Momen pulang basamo itu, dimeriahkan oleh artis-artis Ibukota Maya KDI, Ridwan LIDA dan sejumlah artis lokal di Sibolga- Tapanuli Tengah.

Dikesempatan itu, Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua Gadang DPP Hikkbar yang dilantik oleh Ketua Dewan Pembina DPP Hikkbar Sibolga-Tapteng Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM menyampaikan, cintanya akan kampung halamannya, Barus adalah faktor utama dirinya bersedia dihunjuk sebagai ketua umum (Katua Gadang) DPP Hikkbar SIbolga Tapanuli Tengah.

Bakhtiar menjelaskan, tidak ada kepentingan politik apa pun terhadap Hikkbar. Ia mengatakan Barus selama ini kurang mendapat perhatian, maka momentum sebagai Bupati yang melekat pada dirinya akan ia pergunakan untuk membangun Barus.

“Saya sudah menjadi Bupati, jabatan ketua Hikkbar ini adalah pengabdian. Mengabdi untuk Tapteng dan Barus,” ungkapnya.

“barus harus dibenahi dengan maksimal sebelum nantinya akan diperjuangkan menjadi daerah otonom, Kabupaten Barus Raya.

“menjadikan Barus sebagai Kabupaten tidak bisa saya sendiri, harus bersama-sama. Ada prosedur Undang-Undang yang harus kita penuhi. Maka, kita Bangun dulu Barus ini,” tuturnya.

Pasca pelantikan, seluruh pengurus DPP Hikkbar Sibolga-Tapteng yang hadir juga memberikan upah-upah kepada Ibu Hj Delmeria Sikumbang yang maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil 2 Sumut dari Partai Nasdem.

Hikkbar pun, menyalurkan bantuan sebanyak 3000 karung beras kepada warga Barus yang kurang mampu.(riz)