oleh

Akbar Tanjung: Golkar Siap Tindak Kader Yang Tidak Setia dan Loyal Dukung Jokowi -Amin

Metro26.com, Sibolga – Akbar Tanjung Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar memastikan akan menindak tegas siapapun kader Golkar yang tidak memperlihatkan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Kalau ada DPD Golkar atau kader Golkar tidak memperlihatkan dukungan kepada Jokowi-Amin, maka mereka tidak setia dan tidak loyal. Organisasi akan mengambil tindakan kepada mereka,” kata Akbar ketika mengadakan acara konsolidasi dengan kader Golkar di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga, Rabu (20/2),

Kehadiran mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung yang pernah membawa kejayaan kepada Golkar pada 2004 lalu ini ke Tapteng dan Kota Sibolga, adalah dalam rangka menyukseskan misi yang diemban oleh Golkar dalam upaya menaikkan suara dan kursi Golkar, terutama untuk meraih kemenangan Golkar pada Pemilu 2019. Sekaligus semangat untuk memberi dukungan kepada paslon Presiden Golkar, Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebagaimana tema Golkar yakni Golkar Bangkit, Golkar Bersih, Golkar Bangun, Golkar Menang.

Ditegaskan, kader Golkar harus loyal dan setia terhadap hasil keputusan partai. Menurutnya, keputusan yang diambil Golkar sudah melalui hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilanjutkan ke rapat tertinggi partai yakni Musyawarah Nasional (Munas).

“Jadi kalau dari segi organisasi tidak mungkin tidak seragam. Maka itu, kalau ada DPD dan kader Golkar tidak memperlihatkan dukungan, maka mereka tidak setia dan tidak loyal,” tegas putra daerah Tapteng dan Sibolga ini.

Demikian disampaikan tokoh nasional ini bilamana ada Kepala Daerah (KDh) dari Golkar yang tidak lagi memberikan perhatian dan dukungan kepada Golkar. Golkar dipastikannya akan memberikan catatan khusus kepada mereka-mereka tersebut.

“Kalau memang ada bukti-bukti bahwa ada KDH dari Golkar tidak lagi memperlihatkan perhatiannya kepada Golkar, tentu Golkar akan memberikan catatan khusus kepada mereka,” ucap, Akbar Tanjung.(ril)