oleh

Kios Milik Handi di Tano Ponggol Dibobol Maling

Metro26.com, Sibolga – Kios milik Handri Kana Surbakti (28) Tano Ponggol, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Saeudik,Tapanuli Tengah, Sumatera Utara dibobol maling.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu R Sipahutar mengatakan, Aksi pencurian di Tano Ponggol diketahui setelah pemilik kios Handi dan keluarga pulang ke rumah, Kamis (7/2/2019).

Loading...

“Sekira pukul 06.30 WIB sampai dirumah, Handi melihat pintu kios miliknya di Tano Ponggol yang sebelumnya terkunci dengan gembok sudah rusak,”ujar R Sipahutar, Jumat (8/2/18).

Handri kemudian memeriksa isi dalam kios, dan tidak menemukan lagi barang-barang berupa 1 Laptop merk Samsung warna putih, 2 Handphone merk Nokia warna hitam dan Maxtron warna putih.

“Dua ekor burung Murai Batu milik korban juga hilang. Akibat tindak pidana pencurian tersebut, korban mengalami kerugian Rp20 juta,” jelasnya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polres Tapteng. Dari hasil olah TKP, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, yakni sebuah linggis besi berukuran 30 cm, sebuah gembok merk Rush warna putih.

Dalam kasus ini, polisi sudah memintai keterangan dari dua orang saksi, yakni Maulianto Wau (32) dan Jun Holmes, warga Tano Ponggol.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pencurian tersebut,” pungkasnya.(ril)

Loading...